Forkopimda Ngawi Tinjau Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I Bagi Penyandang Disabilitas di Tribun Alun-alun Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Forkopimda Ngawi Tinjau Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I Bagi Penyandang Disabilitas di Tribun Alun-alun Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Percepat herd immunity di Kabupaten Ngawi, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Ngawi melakukan peninjauan kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I dan pemberian bansos bagi penyandang disabilitas di Wilayah Kabupaten Ngawi.


Serbuan vaksinasi Merdeka Semeru dosis I bagi penyandang disabilitas ini digelar pada Selasa, 10 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 WIB di Tribun Alun-alun Kabupaten Ngawi, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan dan Kabupaten Ngawi.


Dalam peninjauan kali ini, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K, M.H. bersama Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko M.H. M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Heru Kusnindar, Ketua Kejaksaan Negeri Ngawi Budi Raharjo, S.H. M.H., Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafii S.H., M.H. serta perwakilan Kodim 0805/Ngawi Pasi intel LETTU Inf. Slamet memantau dari dekat pelaksanaan vaksinasi kepada 35 penyandang disabilitas di Wilayah Kabupaten Ngawi.


Ditemui usai melakukan peninjauan, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya kepada Pojok Kiri mengatakan, serbuan vaksinasi kali ini khusus ditujukan kepada penyandang disabilitas di Wilayah Kabupaten Ngawi dengan menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 3 vial.



"Ya, pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi kepada 35 orang penyandang Disabilitas di wilayah Kabupaten Ngawi. Vaksin yang digunakan Sinovac sabanyak 3 vial," ujar orang nomor satu di Polres Ngawi ini, Selasa (10/8/2021).


Dalam pelaksanaannya, AKBP I Wayan Winaya menyebutkan, penyandang disabilitas yang hadir untuk menjalani vaksinasi diarahkan oleh petugas untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengambil nomer antrian, selanjutnya peserta vaksinasi dipanggil menuju meja panitia untuk dilakukan pendaftaran dan pendataan kemudian Scraning dan melaksanakan vaksinasi lalu dilanjutkan dengan pencatatan, pendataan dan observasi.


"Pada pelaksana vaksinasi, kita tetap menekankan agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dimana dalam pelaksanaan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh dengan thermogan dan menyediakan tempat untuk CTPS," tandas alumnus AKPOL tahun 2001 ini.


Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya menambahkan, pihaknya akan menyiapkan 20.000 dosis pada tahap dua Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I bagi para penyandang Disabilitas dan ODGJ diwilayah Kabupaten Ngawi.



"Kedepan, kita targetkan 20.000 dosis tahap kedua, semoga dapat terlaksana dan berjalan dengan aman, lancar dan situasi kondusif sebagaimana Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I hari ini, agar kerawanan dapat diantisipasi," tutup AKBP I Wayan Winaya.


Dalam kegiatan tersebut Forkopimda Ngawi juga memberikan bentua sembako serta membagikan masker medis dan replika bendera merah putih kepada para penyandang Disabilitas yang hadir dalam kegiatan tersebut.


"Kami juga memberikan bantuan sembako kepada para penyandang Disabilitas total 35 paket berisi 5Kg beras pada tiap kemasannya. Selain itu, juga membagikan masker medis dan replika bendera merah putih sebagai simbol semangat melawan Covid-19," tutup AKBP I Wayan Winaya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages