PENGHINA WARTAWAN DI MEDSOS BERHASIL DITANGKAP, KAPOLRES MADIUN KOTA HIMBAU JANGAN MUDAH SEBARKAN BERITA YANG BELUM TENTU BENAR - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PENGHINA WARTAWAN DI MEDSOS BERHASIL DITANGKAP, KAPOLRES MADIUN KOTA HIMBAU JANGAN MUDAH SEBARKAN BERITA YANG BELUM TENTU BENAR

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Pelaku pelecehan profesi wartawan berhasil ditangkap Satreskrim Polres Madiun Kota  dan telah di rilis di halaman Mapolres Madiun Kota pada Kamis (29/07/21). 


Berawal ketika Puluhan wartawan dari Kota maupun Kabupaten Madiun mendatangi Mapolres Kota Madiun untuk melaporkan akun bernama " Mas Aziz " yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap profesi wartawan dalam cuitannya di Forum Wong Medhioen pada Senin (19/07/21). 


Dalam cuitannya di Facebook mengomentari aksi KH Sami'an menghirup pasien yang terpapar virus covid, namun akun Mas aziz yang menganggap tidak percaya adanya virus covid tersebut berkomentar " pekerjaan paling hina itu seorang wartawan... kenapa bisa hina... karena selalu menyampaikan berita untuk saling memfitnah sana sini... alias hoax " ucapnya. 



Laporan puluhan wartawan ke Mapolres Kota Madiun pada Selasa (20/07/21) langsung direspon SatReskrim Polres Kota Madiun untuk segera melakukan penangkapan dengan yang dijerat dengan Undang - Undang ITE, 


Dalam release yang di hadiri wartawan se Kota dan Kabupaten Madiun, pelaku berinisial MAA warga magetan telah mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh wartawan  dan berjanji tidak akan melakukan penghinaan terhadap profesi wartawan. 


Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka dalam pers rilis menghimbau agar masyarakat jangan mudah menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya. 


" Kami menghimbau kepada masyarakat, jangan mudah menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya, atau memberi komentar yang tidak pantas, media sosial merupakan ruang terbuka, namun ada hak orang lain yang harus di hargai, jangan sembarangan memberikan berita, lebih baik untuk konsumsi pribadi " Tegas Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages