Panglima TNI, Kapolri serta Menkes memantau jalannya vaksinasi massal di Kota Madiun. - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Panglima TNI, Kapolri serta Menkes memantau jalannya vaksinasi massal di Kota Madiun.

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, didampingi Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta,bserta Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan pengecekan jalannya vaksinasi yang berlangsung di Rowo Bening pada Jum'at (18/06/2021). 


Vaksin yang digunakan kali ini adalah vaksin astrazeneca, dan animo masyarakat Madiun yang mengikuti vaksinasi cukup tinggi, yaitu sebanyak 721 orang, sedangkan yang telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 568 orang. 



Usai melakukan pengecekan, Rombongan Panglima TNI, Kapolri, Menkes, dan Kepala BNPB serta di dampingi Forkopimda Jatim melanjutkan kunjungan ke Pos PPKM Mikro di desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.


Walikota Madiun dalam press conference menyampaikan bahwa menteri kesehatan mengapresiasi kepada masyarakat kota madiun atas pelaksanaan vaksinasi. 


" Menteri kesehatan mengapresiasi kepada masyarakat kota madiun, vaksin yang tersedia saat ini tinggal 1.100 dan menteri kesehatan berjanji dua hari lagi akan menambah jumlah stok vaksin, dan akan mempercepat vaksinasi kepada masyarakat madiun khususnya lansia atau pra lansia " Jelas Walikota Madiun, Maidi. 



Walikota Madiun menghimbau kepada masyarakat Kota Madiun yang belum tervaksin agar secepatnya mendaftarkan ke puskesmas terdekat. 


" Bagi seluruh warga,  yang keluarganya belum tervaksin agar secepatnya mendaftarkan ke puskesmas, nanti jumlahnya berapa, akan segera kita selesaikan untuk meminta vaksin kepada menteri kesehatan " Tegas Maidi. 


Prosentase pencapaian vaksinasi hingga saat ini telah mencapai 50.000 dari jumlah penduduk 210.000 artinya Madiun saat ini telah mencapai lebih dari 25 persen. (yah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages