Kapolres Ngawi Bangun Rumah Bagi Warga Kurang Mampu - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Bangun Rumah Bagi Warga Kurang Mampu

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polres Ngawi serahkan bantuan rumah kepada seorang warga di Desa Kedunggalar, Jum'at (29/1/2021).


Pardi warga Dusun Urung Urung RT 005 RW 005 Desa dan Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi merasa bersyukur mendapat bentuan bedah rumah yang diberikan oleh Polres Ngawi melalui program Jum'at Sedekah Polres Ngawi.


Menurut AKBP I Wayan Winaya, pemberian bentuan rumah kepada Pardi ini sudah tepat kerena dalam kesehariannya Pardi yang bekerja sebagai kuli panggul di pasar Kedunggalar ini tinggal bersama istri dan kedua anaknya di rumah yang tidak layak huni.


"Perlu diketahui bersama, program Jum'at Sedekah Polres Ngawi ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang masih belum memiliki tempat tinggal yang layak," ujar AKBP I Wayan Winaya.



Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya mengatakan, melalui program Jum'at Sedekah ini anggota Polres Ngawi yang terketuk hatinya menyisihkan sebagian rejekinya kemudian dikumpulkan untuk disedekahkan pada masyarakat yang prioritas untuk dibantu tentunya dengan melalui proses verifikasi oleh tim khusus yang bertugas untuk mensurvei masyarakat yang mengajukan bantuan guna mengecek kondisi sebenarnya dilapangan sehingga proram ini tepat sasaran.


"Pembangunan rumah dari program Jum'at Sedekah Polres Ngawi ini sudah yang ke 13 kalinya dan akan terus berlanjut karena merupakan wujud simpati dan bentuk kepedulian anggota Polres Ngawi dalam berbagi rejeki. Masih banyak saudara saudara kita yang masih kurang mampu dan prioritas membutuhkan bantuan," tandas AKBP I Wayan Winaya.


Dalam kesempatan tersebut, AKBP I Wayan Winaya juga memberikan bingkisan sembako kepada keluarga Pardi serta tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam terlaksananya pembangunan bantuan rumah melalui program Jum'at Sedekah Polres Ngawi ini.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages