Kunjungi PBNU, Kapolri Listyo Sigit Akan Sinergikan Ulama Umara Jaga Stabilitas Dan Kamtibmas - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kunjungi PBNU, Kapolri Listyo Sigit Akan Sinergikan Ulama Umara Jaga Stabilitas Dan Kamtibmas

Share This

Jakarta, Pojok Kiri - Hari Kamis Tanggal 28 Januari 2021, KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga Polri dan Ormas keagamaan di Indonesia. 


Seusai dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden RI Joko Widodo Pada Tanggal 27 Januari 2021, Jenderal Listyo Sigit bertemu langsung Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj beserta pengurus lainnya. Dalam kesempatan itu, Listyo Sigit menyebut bahwa, Polri akan meningkatkan sinergitas bersama dengan para ulama untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


"Meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan program-program Harkamtibmas," kata Listyo Sigit di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).


Menurut Listyo Sigit, dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri tentunya butuh dukungan dari elemen masyarakat. Sebab itu, kata Listyo Sigit, peran PBNU diperlukan lantaran salah satu Ormas Islam yang terbesar di Indonesia. 


Listyo Sigit pun mengapresiasi Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan seluruh pengurusnya yang menyatakan siap memberikan dukungan kepada Polri untuk sama-sama menjaga perdamaian di Indonesia. 


"Dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau (Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj) memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama sama bisa melaksanakan seluruh program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas kita," ujar Listyo Sigit. 


Bentuk dukungan itu, dikatakan Listyo Sigit adalah, nantinya NU akan membantu personel kepolisian di tingkat Polsek, Polres hingga Polda. Semua itu, menurut Listyo Sigit, untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan damai.


"Jadi Kapolsek dengan pengurus NU cabang, kemudian Kapolres dengan pengurus NU di atasnya, sampai dengan Polda dan kami, Kapolri bersinergi dengan pimpinan pusat PBNU pusat Pak KH. Said Aqil Siradj. Itu yang akan kami pelihara dan kami kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat," ucap Listyo Sigit.


Penulis  : Ferdy Raspiantori



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages