DICKY : PEMBANGUNAN PENERANGAN JALAN UMUM DI AREA BLACK SPOT MINIMALISIR ANGKA KECELAKAAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DICKY : PEMBANGUNAN PENERANGAN JALAN UMUM DI AREA BLACK SPOT MINIMALISIR ANGKA KECELAKAAN

Share This


DICKY : PEMBANGUNAN PENERANGAN JALAN UMUM DI AREA BLACK SPOT MINIMALISIR ANGKA KECELAKAAN



Ngawi Pojok Kiri - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Ngawi melalui bidang Penerangan Jalan Umum membangun penerangan di beberapa titik, meliputi titik sentral dan black spot.Anggaran Tahun 2020 hanya mampu mengalokasikan sebanyak 208 titik disebabkan rasionalisasi anggaran gara gara dampak wabah covid 19.


Area sentral yang meliputi pasar, sekolah, perkantoran, tempat ibadah dan wisata tak luput dari perhatian serius dinas ini.


" Anggaran yang terbatas  hanya mampu membangun 208 titik dari target 2000,harus kita pahami sebagian anggaran dialihkan untuk penanganan covid 19 " Ujar Widya Dicky Hariyono ST,MM Kepala bidang PJU


Lebih lanjut Dicky mengatakan selain pembangunan juga efisiensi anggaran untuk penerangan jalan menggunakan lampu LED.Optimalisasi kinerja penerangan jalan umum (PJU) melalui lampu LED atau penggunaan lampu konvensional untuk penerang jalan bisa menghemat energi dan terbukti juga mengurangi biaya anggaran.


Banyaknya Komplain dari masyarakat karena banyaknya angka kecelakaan untuk area black spot atau rawan kecelakaan di area jalan provinsi membuat Dinas DPUPR ambil tindakan.


" Kita sudah menyurati dan koordinasi dengan balai transportasi di surabaya perihal itu,masyarakat kan tahunya segera dibangun atau diperbaiki lampu penerangan jalan yang rusak " Katanya.


" Dengan segera dibangun ataupun diperbaiki penerangan jalan bertujuan memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berkendara di malam hari dan meminimalisir terjadi kecelakaan " terang dicky.( BAMS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages