ANGICIPI SHOOTER GATHERING MERUPAKAN SALAH SATU AJANG PENDIDIKAN BELA NEGARA YANG DILAKUKAN YON ARMED 12 KOSTRAD - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

ANGICIPI SHOOTER GATHERING MERUPAKAN SALAH SATU AJANG PENDIDIKAN BELA NEGARA YANG DILAKUKAN YON ARMED 12 KOSTRAD

Share This

ANGICIPI SHOOTER GATHERING MERUPAKAN SALAH SATU AJANG PENDIDIKAN BELA NEGARA YANG DILAKUKAN YON ARMED 12 KOSTRAD

Pelatihan Bela negara oleh anggota Persatuan Menembak dan Berburu indonesia/Perbakin cabang Kabupaten Ngawi di Yon Armed 12 Kostrad berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid 19.

Materi menembak yang diberikan Personil Yon Armed 12 Kostrad ke 30 anggota Perbakin di lakukan dengan santai,tegas dan tanggug jawab terhadap safety penggunaan senjata api.

Komandan Yon Armed 12 Kostrad Letkol Arnold F Swabessy mengatakan dengan giat bela negara ini mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia serta mampu bertanggung jawab dalam segala hal.

" Nilai-nilai dalam olahraga menembak yang sangat penting untuk ditanamkan kepada setiap orang,nilai yang terkandung antara lain ketenangan, fokus, konsentrasi, disiplin, dan pengendalian diri, dimana nanti diperlukan dengan memiliki kemampuan menjaga lingkungannya " Jelas Letkol Arnold F Swabessy.( Sabtu,05/09/2020)

Bibih Haryadi SH,MH selaku advokat dan wakil ketua Perbakin mengatakan Ajang menembak ini bisa menjadi sarana pelepas penat akibat pandemi Covid-19. Disamping menjadi sarana silaturahmi dan memupuk rasa solidaritas serta persaudaraan antara TNI dan masyarakat.

“Melalui olahraga menembak, bisa membentuk kepribadian yang mandiri, fokus pada target, dan mampu mengendalikan diri. Dan yang lebih penting, bisa menumbuhkan semangat sportifitas serta pantang menyerah,” Ungkap Bibih Haryadi SH,MH.

" Anggota Perbakin merupakan masyarakat yang memiliki kemampuan khusus, dimana nanti pada saatnya negara membutuhkan dalam membela negara kita sudah siap dengan kemampuannya" pungkasnya.( BAMS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages