KAMPUNG TANGGUH SEMERU DESA KALIGUNTING KEC. MEJAYAN KAB. MADIUN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KAMPUNG TANGGUH SEMERU DESA KALIGUNTING KEC. MEJAYAN KAB. MADIUN

Share This

Madiun Pojok kiri.-Launching kampung tangguh semeru di desa Kaligunting, kec. Mejayan kab. Madiun bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona, dan diharapkan bisa menjadi role model bagi desa-desa yang lain.

Pendirian kampung tangguh tanggap covid-19 dibangun atas semangat gotong royong dan mengedepankan partisipasi masyarakat desa kaligunting agar lebih bisa mandiri untuk pencegahan virus corona.

seluruh warga telah berkomitmen bersama untuk mendukung program ini dalam rangka menjaga lingkungan tetap terjaga dan terhindar dari covid-19, dan sebagai pemutus mata rantai covid-19.

Optimalisasi peran warga ditunjukan kepala desa kususnya RT dan RW bersama relawan dan Babin Kamtibnas dalam mengidentifikasi dan membatasi orang dari luar masuk kewilayah desa kaligunting seperti yang disampaikan kepala desa, bapak Nur amin dalam wawancaranya.

Dalam kampong tangguh tersebut diterapkan protocol kesehatan secara ketat, setiap warga yang keluar masuk diwajibkan melalui check point dan mengikuti alur pemeriksaan, seperti pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, memakai masker hingga physical distancing.

Kampung tangguh semeru merupakan salah satu program yang berguna menekankan potensi penularan covid-19. Program tersebut dijalankan bekerjasama dengan masyarakat desa Kaligunting.(etk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages