KENDARAAN OPERASIONAL BPJS KESEHATAN TAK LUPUT DARI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KENDARAAN OPERASIONAL BPJS KESEHATAN TAK LUPUT DARI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Share This
Madiun, Pojok Kiri – BPJS Kesehatan merupakan salah satu instansi pemerintah pemberi layanan publik yang tidak berhenti melakukan upaya pencegahan virus corona. Salah satu bentuk dari upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Madiun adalah penyemprotan disinfektan. Dan salah satu sasaran yang tak luput dari penyemprotan adalah kendaraan operasional.

“Penyemprotan disinfektan secara rutin kami lakukan di seluruh ruangan, tidak terkecuali. Dan tidak ketinggalan juga adalah kendaraan-kendaraan operasional, baik yang ada di kantor cabang maupun masing-masing kantor kabupaten,” ungkap Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, Putro Pamungkas.

Putro mengungkapkan bahwa upaya pencegahan tersebut menjadi perhatian khusus dan sangat gencar dilakukan mengingat di salah satu kabupaten di bawah wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Madiun sudah ditetapkan menjadi salah satu red zone penyebaran virus corona, yaitu Kabupaten Magetan.

“Ini merupakan salah satu bentuk protokol pencegahan penyebaran virus corona yang harus kami lakukan mengingat juga di Madiun sudah banyak terdapat kasus penyebaran virus corona itu sendiri,” tambahnya.

Upaya yang dilakukan tidak hanya dilaksanakan pada saat hari kerja saja, akan tetapi di hari libur pun juga tetap konsisten dilakukan.

“Kendaraan operasional kan setiap harinya digunakan untuk mobilitas dari satu tempat ke tempat yang lain, oleh karena itu kita juga perhatikan, kita lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh kendaraan operasional. Akan tetapi tak hanya itu, titik-titik tertentu juga tentunya juga kami lakukan penyemprotan, terlebih di area ruang tunggu peserta,” kata Putro.

Salah satu peserta yang berkunjung, Adit mengapresiasi langkah pihak BPJS Kesehatan dalam melakukan upaya pencegahan tersebut.

“Saya selama menunggu antrian melihat penyemprotan tersebut. Dari luar ruangan, seperti pintu, ruang tunggu, hingga mobil pun juga disemprot. Saya rasa upaya ini bagus dan memang harus rutin dilakukan ya. Pengunjung terjaga, dari pihak BPJS Kesehatan juga menjaga pegawainya, intinya untuk kebaikan semua,” ungkap Adit.

Sesuai arahan manajemen bahwa sampai dengan saat ini BPJS Kesehatan tetap membuka pelayanan di kantor baik kantor cabang maupun kantor kabupaten. Sehingga guna menghadapi situasi pandemi corona seperti saat ini, banyak upaya-upaya yang harus dilakukan dimana salah satunya adalah penyemprotan disinfektan.

Tak hanya itu Putro menambahkan bahwa penyemprotan merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan, akan tetapi yang paling utama adalah tetap menjaga kebersihan diri dan menerapkan pola hidup sehat dari masing-masing individu.

“Karena banyak menghabiskan waktu di kantor, maka terlepas dari apa yang sudah kami lakukan sebagai bentuk upaya pencegahan untuk memastikan baik peserta yang berkunjung maupun pegawai internal BPJS Kesehatan merasa aman dan terlindungi, tak lupa kami ingatkan bahwa yang utama adalah menjaga kebersihan diri masing-masing dengan menerapkan pola hidup sehat,” tutupnya.(ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages