Bersama BRI, Satlantas Polres Ngawi Salurkan Bantuan Bagi Pengemudi Kendaraan Umum Terdampak Covid-19 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bersama BRI, Satlantas Polres Ngawi Salurkan Bantuan Bagi Pengemudi Kendaraan Umum Terdampak Covid-19

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Antisipasi dampak penyebaran Covid-19 pada pengemudi kendaraan umum, Satlantas Polres Ngawi salurkan bantuan tunai dari pemerintah dalam Program Peduli Keselamatan Tahun 2020, Rabu (15/04/2020).

Ditengah penerapan Social Distancing (pembatasan sosial), acara digelar melalui Teleconference dengan Korlantas Polri yang dihadiri oleh Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, S.H., S.I.K. bersama Pimpinan BRI Cabang Ngawi Fransiscus Junanto di ruang Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi.

Dalam giat tersebut Satlantas Polres Ngawi menyalurkan bantuan tunai melalui kartu debit dari BRI yang diperuntukan kepada warga masyarakat yang berpofesi sebagai Sopir Angkot, Sopir Bis, Sopir Truck, Sopir Travel, Tukang Ojek Konvensional dan Tukang Becak yang selama ini mengurangi aktifitas pekerjaan akibat dampak penyebaran Covid-19.


"Untuk wilayah Polres Ngawi, ada kuota sebesar 800 orang penerima kartu debit dari BRI. Pada hari pertama ini, kartu debit dari BRI tersebut dibagikan kepada 40 orang, terdiri dari 2 orang tukang becak, 31 orang sopir angkot, 4 orang sopir rental dan 3 orang tukang ojek konvensional," ujar AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Pembagian kartu debit dari BRI ini dilakukan secara simbolis kepada dua orang perwakilan pengemudi yang diserahkan langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto dan Pimpinan BRI Cabang Ngawi Fransiscus Junanto.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program bantuan dari Presiden RI Joko Widodo. Dalam program ini, nantinya setiap pemegang kartu akan mendapatkan bantuan sebesar enam ratus ribu rupiah per bulan melalui kartu debit dari BRI yang akan berlangsung selama tiga bulan sejak April ini," tandas AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages