Melalui MONEV, Kemenag Ngawi Berharap Madrasah Tsanawiyah Di Lingkunganya Senantiasa On The Track - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Melalui MONEV, Kemenag Ngawi Berharap Madrasah Tsanawiyah Di Lingkunganya Senantiasa On The Track

Share This
Dimaksudkan guna membawa dampak positif disisi manajemen dan adminstrasi, Kemenag Ngawi gelar Acara Monitoring dan Evaluasi terpadu Pendidikan Madrasah dan Kestatusan di Lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ngawi, Rabu (08/01/2020).

Proses monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan Kemenag Ngawi pada seluruh Madrasah Tsanawiyah yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi dan dilaksanakan pada awal tahun anggaran 2020.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Panitia acara, Moh Wahib (Kasubag TU pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi), pada acara pembukaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terpadu Pendidikan Madrasah dan Kestatusan tersebut.

“Dalam rangka menjalankan tusi, monitoring dan evaluasi seperti ini akan kita lakukan secara kontinou agar Madrasah semakin tertib," ujarnya Moh Wahib diawal acara Monev, Rabu (08/01/2020).


Disela-sela pembukaan monev juga di laksanakan pengukuhan pengurus KKM MTs untuk masa bhakti 2019 - 2020. Komposisi pengurus KKM MTs yang baru ini dipimpin oleh Pujianto Kepala MTsN 7 Ngawi yang pada periode sebelumnya dipimpin oleh Moqorrobin Kepala MTsN 6 Ngawi.

“Para pendahulu kami sangat baik dan amanah yang mulia ini akan kami wujudkan dengan kerja keras bersama seluruh pengurus dan keluarga MTs Se-Kabupsyen Ngawi,’’ kata Pujianto, Rabu (08/01/2020).

Sementara itu, Yasmani Kasi Pendma pada Kantor Kementerian Agama Kab Ngawi menjelaskan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada Kantor Kemenag dengan KKM MTs, karena menurutnya acara ini terselenggara atas bentuk kerjasama antara Kantor Kemenag dengan KKM MTs.
Kegiatan monev di titikberatkan pada penggunaan Bantuan Operasional Sekolah dan ketatausahaan tahun 2019.

Sedang Teknis pelaksanaannya di bagi ke dalam 3 kelompok yakni Kepala Madrasah mempresentasikan RKM (Rencana Kerja Madrasah) dan RKTM (Rencana Kerja Tahunan Madrasah) untuk Ka TU fokus di urusan ketatausahaan sedangkan Bendahara dan Operator menjelaskan tentang pemanfaatan BOS (Bantuan Operasional Sekolah).


Pada kesempatan yang sama, Zaenal Arifin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi, dalam sambutannya
wanti-wanti pada seluruh peserta agar senantiasa on the track.


"Dengan berada di jalur yang benar maka seluruh perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program di madrasah akan berjalan dengan baik," himbau Zaenal, Rabu (08/01/2020).

“Anggaran dan regulasi pemerintah harus di jalankan sesuai dengan koridor, tujuan yang baik jika dilakukan dengan cara yang tidak baik tentu hasilnya juga tidak baik, kita semua harus smart,” tandas Zaenal. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages