IURANNYA DIBANTU PEMERINTAH KOTA MADIUN, SUKAMSI TAK PUSING BIAYA PENGOBATAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

IURANNYA DIBANTU PEMERINTAH KOTA MADIUN, SUKAMSI TAK PUSING BIAYA PENGOBATAN

Share This
Madiun, Pojok Kiri – Sukamsi (65) ini merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berasal dari segmen Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBI-D) yang sangat merasakan sekali bagaimana peran pemerintah melindungi dirinya beserta keluarga.

Bapak dari tiga anak ini sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Akan tetapi semenjak dirinya mengalami musibah terjatuh di kamar mandi, membuatnya tak lagi dapat melakukan aktifitas seperti sedia kala. Hal tersebut dikarenakan sendi bagian pinggulnya patah dan mengharuskannya untuk menjalan operasi.

Kejadian beberapa waktu tersebut membuatnya berpikir mengenai biaya pengobatan dan kontrol yang masih ia jalani sampai dengan saat ini. Sedangkan dirinya bukanlah seorang pekerja yang secara rutin mempunyai penghasilan yang tetap.

“Awalnya saya bingung, gimana kalau nanti pengobatannya menghabiskan biaya banyak, harus operasi, belum lagi kalau harus kontrol selama masa penyembuhan. Biaya dari mana saya? Saya sudah tidak bisa bekerja lagi,” cerita Sukamsi.

Melihat kondisinya saat ini untuk berjalan saja Sukamsi harus menggunakan alat bantu jalan, sehingga tak lagi sebebas dulu sebelum dirinya menjalani operasi.

“Oleh karena itu saya bersyukur Tuhan memudahkan jalan saya melalui BPJS Kesehatan. Mulai dari operasi hingga kontrol rutin yang saya jalani tiap berapa bulan sekali, semua ditanggung BPJS Kesehatan. Hingga saat ini kondisi saya sudah berangsur membaik,” tambahnya.

Dirinya mengaku sangat bereterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan melayaninya selama dirinya menjalani perawatan di RSUD Kota Madiun, dan saat ini dirinya sudah bisa perlahan-lahan kembali belajar untuk berjalan.

“Sebagai peserta PBI yang dibiayai oleh pemerintah Kota Madiun, saya hanya bisa mengucap syukur dan terima kasih kepada pemerintah Kota Madiun dengan segala bentuk perhatiannya kepada masyarakat Madiun dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dalam bidang kesehatan. Untuk RSUD Kota Madiun yang sangat bagus dan ramah pelayanannya, dan tentunya untuk BPJS Kesehatan. Terima kasih semua,” tutup Sukamsi.(ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages