PEMDES DUREN UPAYAKAN WADUK NOTOPURO MENJADI DESTINASI WISATA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PEMDES DUREN UPAYAKAN WADUK NOTOPURO MENJADI DESTINASI WISATA

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun merupakan desa dengan luas 1.474,29 hektar yang mayoritas warganya memiliki mata pencaharian sebagai petani.

Kepemimpinan Kepala Desa Duren, Sujadi membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi warga masyarakat desa duren dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur menggunakan (DD) Dana Desa dan (ADD) Anggaran Dana Desa.

Desa Duren mendapatkan DD sejumlah Rp 903.207.000 yang direalisasikan untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan. diantaranya pengaspalan jalan, talud hingga saluran yang pengerjaannya menggunakan tenaga  kerja dari warga sekitar. dan untuk pemberdayaan masyarakat disalurkan untuk kegiatan PKK dan Lansia.

Joko Prayitno, Sekretaris Desa Duren mengucapkan terima kasih atas turunnya DD dan ADD.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah khususnya H Ahmad Dawami, atas turunnya DD dan ADD yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur desa duren, sehingga masyarakat dapat merasakan pembangunan yang berimbas bertambah majunya masyarakat,dan kami berharap kedepan ada peningkatan " terang Joko Prayitno.

Desa Duren memiliki potensi pariwisata yang saat ini masih kurang tersentuh yaitu waduk notopuro. saat ini Desa Duren menggunakan waduk notopuro hanya untuk pertanian budi daya ikan nila yang dikelola oleh kelompok perikanan masyarakat. Pemdes mengharapkan ada campur tangan pemerintah daerah untuk menjadikan desa duren menjadi desa wisata. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages