KORAMIL BARON 0810/08 AJAK PELAJAR MTSN 4 NGANJUK UNTUK DAPAT DIBANGGAKAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KORAMIL BARON 0810/08 AJAK PELAJAR MTSN 4 NGANJUK UNTUK DAPAT DIBANGGAKAN

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri, Pendidikan kebangsaan kepada siswa baru terus digalakkan oleh institusi diluar dinas Pendidikan. Hal ini sebagai bentuk penanaman cinta negara pada anak negeri dimulai sejak dini, agar di usia matang mereka menjadi sosok yang patriotik yang siap membela dan mengharumkan negaranya di kancah Internasional.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim Nganjuk 0810 melalui Koramil Baron 0810/08 di MTSN 4 Nganjuk desa Jekek kecamatan Baron. Dengan agenda pemberian wawasan kebangsaan dalam pembekalan siswa-siswi kelas VIII dan IX di aula MTSN 4 Nganjuk dengan diikuti  500 peserta yang sangat antusias mengikuti acara ini sampai selesai.
Dalam paparannya Danramil Baron 0810/08 Kapten Inf Joko Hari Susanto yang di dampingi Sertu Sugiarto Babinsa desa Jekek serta dua anggota Koramil Baron lebih menekankan pada pembentukan karakter cinta tanah air dan indahnya perbedaan di dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Perbedaan yang disampaikan oleh Kapten Joko kepada peserta wawasan kebangsaan sebagaimana instrumen musik. Perpaduan suara gitar, keyboard, drum, biola dan lain sebagainya mampu membentuk alunan musik yang indah sehingga menghipnotis para pendengarnya. Demikian juga perbedaan yang ada di Indonesia.
"Perbedaan suku, agama dan budaya di negara Indonesia akan menjadi indah apabila persatuan dan kesatuaannya kuat, karena itu mari kita jaga ideologi Pancasila dengan Bhinneka Tunggal Ika-nya dari paham-paham yang akan merongrong dan mencerai-beraikan keberagaman yang telah disatukan oleh pejuang-pejuang kita di masa lalu," ujar Kapten Joko dalam paparannya.

Masih menurut Kapten Joko, mengingatkan kepada para peserta yang kesemuanya pelajar MTSN 4 Nganjuk. Hidup di era kemerdekaan selayaknya di isi dengan perbuatan yang baik yang sesuai dengan kapasitasnya. Hindari perbuatan yang melanggar hukum, baik hukum agama, hukum adat maupun hukum negara.
"Kalau kalian yakin saat ini sebagai pelajar, maka tugas kalian adalah belajar untuk menjadi pelajar yang bisa dibanggakan oleh orang tua, guru, sekolah dan daerah. Setelah itu, kalau predikat itu sudah melekat dipundak kalian, saya yakin, besuk kalian akan menjadi orang yang berguna bagi orang tua, agama dan negara. Karena itu mulai detik ini mari kita berjanji pada diri sendiri untuk menjadi orang yang dapat dibanggakan," pungkas Kapten Joko sambil mengakhiri pemaparannya, 18/07/2019.(Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages