DONOR DARAH SAMBUT HUT BPJS KESEHATAN KE - 51 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DONOR DARAH SAMBUT HUT BPJS KESEHATAN KE - 51

Share This
Madiun, Pojok Kiri – Penyelenggaraan program jaminan kesehatan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan telah memasuki usia ke-51 tahun. Sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian kepada saudara-saudara kita, BPJS Kesehatan Cabang Madiun mengadakan kegiatan donor darah, Senin (15/07) yang diikuti tidak hanya oleh Duta BPJS Kesehatan dan  Tenaga Alih Daya, akan tetapi masyarakat yang datang mengunjungi Kantor Cabang Madiun juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


“Donor darah kali ini merupakan kedua kalinya kami adakan setelah pada tahun 2016 pernah juga diadakan dalam rangkaian kegiatan yang sama, yaitu HUT BPJS Kesehatan. Sehingga kami berharap, berapapun nanti hasil dari donor darah yang terkumpul, dapat membantu saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Madiun, Tarmuji.

Aksi donor darah yang di adakan di halaman Kantor Cabang Madiun dengan melibatkan pihak PMI setempat menjadi pemandangan yang berbeda dengan hari-hari biasanya, sehingga tak sedikit masyarakat yang berkunjung ke kantor juga ikut berinisiatif untuk mendonorkan darahnya.

“Tadi ke sini mau ngurus perubahan data anggota keluarga. Terus liat kok ada bus donor darah dari PMI, diberi informasi sama petugas frontliner kalau BPJS Kesehatan mengadakan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-51. Ya sudah, selesai mengurus perubahan data, lanjut untuk donor darah ini,” cerita salah satu peserta JKN-KIS yang berkunjung ke kantor, Safiah.

Ketika diberikan pertanyaan mengapa dirinya ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut, Safiah menuturkan bahwa selain memberikan manfaat untuk kesehatan dirinya sendiri, donor darah merupakan kegiatan mulia dalam rangka membantu saudara-saudara yang benar-benar membutuhkan donor darah.

“Yang penting niat kita ikhlas untuk memberikan bantuan untuk mereka yang sangat membutuhkan donor darah, seperti mereka pasien thalasemia, yang pada saat-saat tertentu harus membutuhkan transfusi darah. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membantu,” ungkap perempuan berusia 40 tahun tersebut.

Petugas PMI yang saat itu bertugas, Jamaludin menuturkan bahwa dari hasil donor darah tersebut berhasil terkumpul 24 kantong darah yang nantinya akan dan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Di akhir kesempatan selesai melakukan donor darah, Safiah menyampaikan harapannya sebagai bentuk apresiasi kepada BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program jaminan kesehatan yang selama ini ia ikuti.

“Semoga BPJS Kesehatan di usianya yang ke-51 tahun semakin amanah dalam mengemban tugasnya memberikan jaminan kesehatan, pegawainya juga sehat selalu memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, tetap sabar dan ramah. Dan semoga kegiatan donor darah ini memberikan manfaat untuk semuanya,” tutupnya.(ar/tk/yah)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages