Desa Sambirejo Optimalkan Dana Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat, dengan Pembangunan Infrastuktur - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Desa Sambirejo Optimalkan Dana Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat, dengan Pembangunan Infrastuktur

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun merupakan Desa yang wilayahnya berbatasan dengan wilayah Kota Madiun. Desa yang memiliki luas 191 hektar ini, masyarakatnya mayoritas pekerja, mulai dari PNS, pedagang, wiraswasta.

Produk unggulan desa sambirejo yaitu krupuk puli (lempeng) dan rangginan membuat desa sambirejo semakin dikenal di masyarakat luas, khususnya sebagai oleh - oleh khas kabupaten madiun.

Desa sambirejo di tahun 2019 ini mendapatkan program dana desa sebesar Rp 823.480.000 digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini Sesuai visi misi Bupati Madiun, aman, mandiri, sejahtera, berakhlak dan bertaqwa.



Pembangunan infrastruktur desa sambirejo di realisasikan untuk pavingisasi, saluran air, rabat jalan dan aspal jalan. Pavingisasi dilaksanakan di dusun 2, 3 dan 4, pengecoran jalan dilaksanakan di dusun 1, aspal jalan di dusun 2 dan 1 sedangkan saluran air di dusun 3 dan 4.

Sistem pengerjaan dengan pemberdayaan masyarakat atau padat karya, karena hal ini dapat mengurangi pengangguran di desa sambirejo, hal ini disampaikan Suratno, Kepala Desa Sambirejo.

" Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, khususnya Bupati Madiun H Ahmad Dawami yang telah membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sambirejo, pembangunan dengan memanfaatkan pemberdayaan masyarakat tentunya dapat mengurangi tingkat pengangguran " Jelas Suratno



Ke depan, 2 hingga 3 tahun jika pekerjaan infrastruktur telah habis, kantor balai desa sambirejo  akan dipindah ke utara lapangan desa sambirejo, tentunya hal ini dibutuhkan bantuan keuangan khusus dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sebab balai desa saat ini kurang memadai.

Sementara itu, Nur Efendi, warga desa sambirejo merasa senang dengan pembangunan infrastruktur di desa sambirejo.

" Saya merasa senang dengan adanya pavingisasi, jika  musim hujan dahulu jalan desa becek, sekarang tentunya tidak akan ada lagi jalan becek sehingga akan memperlancar perekonomian bagi seluruh masyarakat desa sambirejo " Ungkap Nur Efendi. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages