DB ESTEEM VOICE SMKN 1 NGANJUK BERHASIL SABET JUARA III DRUMBAND KAPOLDA CUP 2019. - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DB ESTEEM VOICE SMKN 1 NGANJUK BERHASIL SABET JUARA III DRUMBAND KAPOLDA CUP 2019.

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri, Duta DB Esteem Voice SMKN 1 Nganjuk dari Polres Nganjuk yang juga termasuk dalam Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Nganjuk, akhirnya keluar sebagai Juara umum IIII Divisi Senior pada Kapolda Cup 2019.

Drumband SMKN 1 Nganjuk binaan Polres Nganjuk ini disamping juara umum III juga berhasil mengukir prestasi dengan menyabet empat gelar lainnya di ajang Drumband Kapolda Jatim Cup 2019, seperti juara 1 Drum Major divisi Senior, juara 3 Field Commander, juara 3 Visiual divisi Senior dan juara 3 General Effect divisi Senior. 

Bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Giri Loka Komplek Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jalan Veteran Kota Surabaya. Lomba Drumband Kapolda Jatim Cup 2019 ini digelar selama 2 hari, mulai Jumat (26/7/2019) hingga Sabtu (27/7/2019) dalam rangka memperingati Bhayangkara ke-73.
Keluar sebagai Juara Umum III di Kelas Favorit Marching Band, Duta Drumband SMKN 1 Nganjuk yang kerap berlatih di Mapolres Nganjuk setiap sore hari bahkan kadang malam hari selama satu bulan tersebut, akhirnya membuahkan hasil yang maksimal sebagai juara umum III dan sejumlah penghargaan lainnya.

Dalam lomba Drumband tahun ini, masing-masing Polres se-Jawa Timur mengirimkan perwakilan. Jenis divisi yang dilombakan dalam Drumband Piala Kapolda Jatim Cup tahun ini antara lain divisi yunior untuk SD, TK dan PAUD. Lalu divisi senior tingkat SMP, SMA dan Madrasah Aliyah (MA). Serta drum corp atau marching band untuk tingkat SMA, perguruan tinggi dan umum.
Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, dalam sambutannya saat upacara penyerahan piala di halaman Mapolres Nganjuk mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari semangat dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat. Persiapan yang minim bukan suatu alasan untuk tidak berprestasi. 

"Dari kota yang kecil kita mampu bersaing dengan kota-kota besar lainnya, untuk saat ini kita masih juara umum 3 tapi suatu saat, dengan semangat dan kerja keras yang tinggi bukan tidak mungkin kita akan menjadi juara umum," ujar Kapolres Dewa

DB Esteem Voice SMKN 1 Nganjuk bersaing dengan duta drumband dari Polres se Jawa Timur. Di antaranya Polresta Gresik, Sidoarjo, Malang, Tuban, Blitar, Tulungagung, dan beberapa Polres lainnya. 

“Alhamdulillah, duta DB SMKN 1 Nganjuk dari Polres Nganjuk yang di rekomendasi PDBI Kabupaten Nganjuk mampu mengukir prestasi dengan menyabet lima gelar di ajang Drumband Kapolda Cup 2019 dari beberapa jenis kategori. Dan tidak lupa kami Polres Nganjuk mengucapkan selamat atas keberhasilannya dan terus ukir prestasi serta harumkan nama daerah kalian dimanapun dan diajang apapun," pungkas Kapolres Dewa 29/07/2019. (Ind) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages