APARAT GABUNGAN TNI POLRI SIAP AMANKAN PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN NGAWI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

APARAT GABUNGAN TNI POLRI SIAP AMANKAN PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN NGAWI

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Sekitar 3.478 personil gabungan TNI Polri disiagakan dalam pengamanan Pilkades serentak yang akan digelar di kabupaten Ngawi pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Ngawi dengan Perwira Apel AKP Didik Supriyanto, S.H. (Kasat Binmas Pores Ngawi) dan Komandan Apel AKP Khirstanto Widhy Nugroho, S.H. (Kapolsek Ngawi), Jum'at (28/06/19).

Selain itu Bupati Ngawi juga menyampaikan bahwa Pilkades tahun 2019 memiliki Kompleksitas Kerawanan dan Karakteristik yang khas, karena dilaksanakan secara serentak di 789 TPS dari 178 Desa yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi.

"Kondisi ini akan menuntut adanya upaya yang maksimal dari pihak Keamanan terutama Kepolisian dan dibantu TNI serta Instansi lainnya untuk dapat menjaga Stabilitas Situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ngawi," Ujar Ir. H. Budi Sulistyono, Jum'at (28/06/19).

Apel pergeseran pasukan kali ini, dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Ngawi, Camat se-Kabupaten Ngawi, Kepala Dinas dan Instansi terkait se-Kabupaten Ngawi, Dandim dan Pejabat Utama serta Danramil Jajaran Kodim 0805 Ngawi, Kapolres dan Pejabat Utama serta Kapolsek Jajaran Polres Ngawi dan tamu undangan.

Dalam pengamanan Pilkades serentak  tahun 2019 di Kabupaten Ngawi ini akan melibatkan 3.478 personil gabungan dari unsur Deputi Perwira, Sub Denpom V/1-2 Ngawi dan Provos Polri, Kodim 0805 Ngawi, Yon Armed 12 Kostrad, Satbrimob Polda Jatim, Polres Ngawi, Polres Madiun, Polres Madiun Kota, Polres Magetan, Polres Ponorogo, Polres Kediri Kota, Polres Bojonegoro, Polres Nganjuk, Polres Jombang, Satpol PP,  dan Linmas.

Usai pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan, Kapolres Ngawi AKBP M.B. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., memberikan arahan pada peserta apel sebelum bergeser ke lokasi plotingnya masing masing di 789 TPS dari 178 desa dalam rangka Pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Ngawi.

Dalam pengarahan tersebut AKBP M.B. Pranatal Hutajulu menghimbau kepada seluruh Personel pengamanan Pilkades serentak agar dapat mengatasi gejolak yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilkades dan dapat menjadi penengah yang baik apabila terjadi intimidasi maupun provokasi antar calon kepala desa. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages