LAUNCHING BUS SEKOLAH KAPOLRES NGANJUK, DAPAT KURANGI KECELAKAAN PELAJAR - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

LAUNCHING BUS SEKOLAH KAPOLRES NGANJUK, DAPAT KURANGI KECELAKAAN PELAJAR

Share This

Nganjuk, Pojok Kiri.- Pemerintah kabupaten Nganjuk dan Polres Nganjuk me-launching kendaraan sekolah milenial di alun-alun kecamatan Berbek. Sebanyak 11 kendaraan sekolah yang dipersiakan bagi pelajar dengan sistem 6 rute. Rute 1. Pace–Nganjuk, rute 2. Gondang–Nganjuk, rute 3. Berbek–Nganjuk, rute 4.Warujayeng–Nganjuk, rute 5.Wilangan–Nganjuk (via SLTP) dan rute 6. Wilangan-Nganjuk (via SLTA)

Kendaraan sekolah yang disiapkan untuk transportasi bagi pelajar terdiri dari 4 bus dan 7 colt station Yang rencananya akan dioperasikan mulai hari Jumat, 10 Mei 2019. Hal ini dilakukan disamping untuk mengurangi kecelakaan kendaraan bermotor juga sebagai alat transportasi masal gratis yang akhirnya dapat mengurai kepadatan jalan raya. 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kapolres Nganjuk AKBP. Dewa Nyoman Nanta Wiranta, pada sambutannya, disamping mengucapkan trimakasih kepada bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat beserta jajaran Forpimda yang telah meluncurkan program bus sekolah gratis bagi pelajar sekolah menengah baik pertama maupun atas di wilayah kabupaten Nganjuk. 

Bahkan Kapolres Dewa juga mengatakan kalau program bus sekolah gratis ini diharap mampu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi bagi pelajar khususnya kendaraan bermotor, sehingga akan berdampak pada penurunan kecelakaan bermotor terutama roda dua khususnya pelajar.

"Dengan adanya transportasi sekolah masal gratis akan menurunkan tingkat kecelakaan pelajar, karena sebelumnya ketersediaan trasportasi umum sangat kurang, sehingga para pelajar terpaksa menggunakan sepeda motor walau umur tidak cukup dan belum mengantongi SIM. Ini sangat... sangat riskan sebab secara mental pelajar yang kurang umur belum siap berkendara di jalan raya," sambu kapolres Dewa. 

Selain itu kapolres Dewa juga mengajak semua lapisan masyarakat Nganjuk mulai saat ini untuk menanamkan sikap tertib, baik tertib dirumah, lingkungan maupun di jalan raya karena hal ini akan mampu membawa kita menjadi lebih baik serta, keamanan dan keselamatan kita dan lingkungan akan lebih terjaga lebih baik. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat disamping mengucapkan selamat atas launching armada sekolah gratis juga meminta pada pelajar untuk memanfaatkan fasilitas bus sekolah yang telah disediakannya. Bahkan bupati Novi juga berencana akan menambah armada sekolah gratis dan rutenya yang saat ini baru 6 rute nanti akan dikembangkan menjadi 9 rute, hal ini, agar kebutuhan para pelajar Nganjuk bisa terpenuhi. "Kedepannya bus sekolah akan diperbanyak. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi bagi pelajar mulai dari berangkat sampai pulang sekolah," sambut bupati Novi pula. (Ind) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages