Gowes Disperkim, Walikota Madiun sosialisasikan Taman Kota - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Gowes Disperkim, Walikota Madiun sosialisasikan Taman Kota

Share This

Madiun, Pojok Kiri.- Walikota dan wakil walikota madiun bersepeda berkeliling taman dikota madiun bersama Dinas perumahan dan kawasan permukiman kota madiun. Rute bersepeda dimulai dari taman ngegong, taman tawangrejo, taman hutan kota, taman obor dan finish di taman demangan pada Sabtu (04/05/2019).

Sebelum bersepeda dimulai, acara diawali dengan senam sehat di taman ngegong. Antusias peserta cukup tinggi, karena dalam acara ini diadakan pula lomba ngevlog sekaligus berswafoto dengan walikota dan wakil walikota madiun.

Peserta hadir dari perwakilan smp, sma dan smk se kota madiun. Hal ini bermaksud sekaligus untuk mensosialisasikan taman yang ada di kota madiun ke generasi muda guna meningkatkan potensi destinasi wisata yang saat ini digalakkan oleh pemerintah.

Kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman, Ir Soeko Dwi Handiarto mengatakan revitalisasi dan ekstensifikasi taman di kota madiun terus berjalan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan agar dikenal masyarakat.

" revitalisasi dan ekstensifikasi taman di kota madiun saat ini terus berjalan, dengan bersepeda  ini bermaksud untuk mensosialisasikan, supaya dikenal masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal. Kami meminta masukan dari pengunjung yang datang atas fasilitas yang diinginkan, sehingga efektif dan bukan persepsi dari dinas " jelas Ir Soeko Dwi Handiarto.

Hal senada juga diungkapkan oleh walikota madiun Drs H Maidi, wisata sepeda antar taman kota ini menjadi destinasi wisata kota madiun.

" Giat ini sekaligus launching wisata sepeda antar taman kota, supaya masyarakat mengetahui dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Selain itu, bangunan cagar budaya yang ada di kota madiun telah kita iventarisir untuk dijadikan wisata cagar budaya, sehingga kota madiun yang tidak memiliki sumber daya alam untuk wisata, dapat memberdayakan wisata yang ada untuk disosialisasikan kepada masyarakat " jelas Drs H Maidi.

Dalam sambutannya, walikota madiun menugaskan untuk setiap dinas menggali potensi wisata yang ada. diantaranya dinas pekerjaan umum ditugaskan untuk wisata sungai, dinas pendidikan mengadakan cerdas cermat di taman kota, diskominfo ditugaskan untuk adakan lomba foto dari taman kota, disbudparpora untuk wisata cagar budaya, PDAM akan membuat destinasi petik buah dan disperkim diminta untuk pengelolaan taman dan memberi kotak saran untuk menampung masukan saran dari masyarakat, dengan demikian masyarakat kota madiun tidak perlu ke luar kota untuk berwisata, karena dikota madiun telah tersedia. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages