DUKUNGAN MORIL PADA JAJARAN TNI/POLRI, POLRES NGANJUK GELAR DZIKIR KEBHINNEKAAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DUKUNGAN MORIL PADA JAJARAN TNI/POLRI, POLRES NGANJUK GELAR DZIKIR KEBHINNEKAAN

Share This


Nganjuk, Pojok Kiri.- Ditengah polimik menolak hasil rekapitulasi KPU yang berimbas pada pergerakan massa besar-besaran (People Power) di Jakarta dan diperkirakan berimbas pada perbuatan melawan hukum. Polres Nganjuk menggelar dzikir kebhinnekaan sebagai upaya mendoakan agar tercipta rasa aman,  nyaman dan sejuk di bumi nusantara.

Hal ini juga tidak lepas dari pro dan kontra pada sudut pandang bernegara serta konsekuensi memilih demokrasi. Polri dan TNI hadir ditengah polimik atas kegelisahan masyarakat dengan menjawab, bermacam cara yang dilakukan untuk menciptakan keamanan dan rasa nyaman dari peningkatan kamtibmas hingga mitra kerjasama dengan masyarakat disemua lini. 

Giat, seperti itu yang dilakukan jajaran Polres Nganjuk dengan terus hadir ditengah masyarakat demi menumbuhkan rasa kebersamaan dan menyingkapi persoalan bangsa dengan cara menggelar Dzikir Ke-Bhinnekaan di halaman depan Mapolres Nganjuk bersama TNI, Forpimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran polsek dan koramil se-kabupaten Nganjuk, yang dimulai pada pukul 20.00 WIB, 22/05/2019.

Sebagaimana yang dikatakan oleh kapolres Nganjuk AKBP. Dewa Nyoman Nanta Wiranta pada awak media, pihaknya menggelar acara yang sesungguhnya adalah apel bersama dan dirubah menjadi dzikir tidak lain untuk menciptakan kondisi kondusif serta mendoakan petugas kepolisian dan TNI yang melakukan pengamanan di ibu kota negara mendapatkan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

"Dzikir Kebhinnekaan ini adalah salah satu bentuk dukungan moril kepada teman teman kita, dari TNI/Polri yang sedang melaksanakan tugas di ibu kota dari gangguan-gangguan keamanan yang sejak kemaren bergejolak, khususnya kabupaten Nganjuk dalam pelaksanaan menjaga kamtibmas," ujar kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta sesaat setelah gelar giat dzikir kebhinnekaan selesai, 22/05/2019.

Kapolres Dewa juga menghimbau kepada masyarakat secara umum agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang menyudutkan Polri atau TNI yang mengatakan telah melakukan kegiatan dan memusuhi rakyat, yang mana saat sekarang mulai ramai di medsos. Karena hal itu adalah tidak benar atau berita hoax. "Masyarakat, saya harap semakin bijak dan semakin pintar dalam menyingkapi hal-hal yang ada di medsos, bukan menelan mentah-mentah semua informasi yang beredar, jadi sebaiknya kita tanyakan dulu kebenaran informasi yang didapat pada pihak yang berkopenten," pungkas kapolres Dewa(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages