DENSUS 88 LAKUKAN PENYERGAPAN TERDUGA TERORIS DI KONTER SELULER PRAMBON NGANJUK - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DENSUS 88 LAKUKAN PENYERGAPAN TERDUGA TERORIS DI KONTER SELULER PRAMBON NGANJUK

Share This

Nganjuk, Pojok Kiri.- Sepasang pasutri yang diduga terlibat dalam perkara terorisme diamankan team Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri di sebuah Konter telepone seluler (Counter Redjo Celuler)  yang berada di desa Tanjungtani kecamatan Prambon kabupaten Nganjuk.

Menurut informasi yang dihimpun koran ini penangkapan dilakukan petugas Densus 88 saat tersangka mengisi pulsa di konter tersebut sekira jam 18.00 WIB, Selasa 14/05/2019. Saat akan terjadi penangkapan di dalam konter Istri tersangka sempat melakukan perlawanan, sehingg para petugas menyeret tersangka keluar dan setelahnya baru dilakukan pemborgolan. 

Tersangka yang berinisial DY saat ditangkap beserta istri berinisial SA dan anaknya, bertepat tinggal dirumah mertuanya di dusun Tunggulrejo RT 07/RW 03 desa Tanjungtani kecamatan Prambon kabupaten Nganjuk. Sedang alamat DY sebagaimana tertulis di KTP adalah warga kecamatan Bekasi Barat, kota Bekasi. 

Penangkapan yang terjadi saat selesai buka puasa, membuat masyarakat sekitar merasa kaget, karena warga mengetahui SA sejak menikah dengan DY menjadi sosok yang pendiam dan selalu memakai cadar saat keluar rumah sedang DY sendiri terkenal santun dan rajin melantunkan Adzan di Masjid. "Orangnya biasa dan tidak menunjukkan hal-hal yang aneh, bahkan ia sering mengumandangkan Adzan di Masjid disekitar tempat ia tinggal dan kalau istrinya semenjak menikah dengan DY, menjadi semakin tertutup, kalau keluar rumah selalu berpakaian jubah dan bercadar," ujar Imam Syafii tetangga tersangka pada awak media. 

Sementara menurut salah satu warga yang dekat denga tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan kalau tersangka yang mengendarai motor Yamaha Mio bernopol W 6688 SS awalnya mau ngisi pulsa tapi tiba-tiba petugas berpakaian preman dan memegang senjata api langsung menyergapnya. "Jumlah orang yang menyergap yang rata-rata berpakaian hitam dan memegang sepucuk pistol kalau tidak salah lihat sebanyak 6 orang, tiga orang masing-masing membawa sepeda motor dan yang tiga orang lainnya mengendarai satu mobil. 

Setelah berhasil melakukan penangkapan, konter yang dijadikan tempat singgah terakhir tersangka oleh petugas kepolisian langsung dipasang garis polisi tapi tidak lama kemudian garis tersebut dibuka lagi oleh petugas Polri, sedangkan tersangka sebelum dibawa ke mako Brimob Kediri, dibawa pulang kerumah orang tua istrinya, setelah melakukan penggeledahan rumah tersebut langsung dipasang garis polisi, tersangka DY langsung dibawa mako Brimob Kediri Istri, anak dan ibu mertua dibawa ke Mapolres Nganjuk untuk diminta keterangan, tapi sayang sampai berita ini dirilis koran ini belum berhasil mendapatkan keterangan lebih lanjut. (Ind) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages