Sosialisasi Pengawasan Pemilu kepada Media dan LSM di Kota Madiun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Sosialisasi Pengawasan Pemilu kepada Media dan LSM di Kota Madiun

Share This

\
Madiun, Pojok Kiri.- Bawaslu kota madiun gelar media gathering sosialisasi pengawasan pemilu kepada media dan LSM dalam rangka pemilu legislatif serta pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019, guna membahas peran media massa dalam kehumasan bawaslu, di Hotel Aston, Sabtu (23/03/2019).

Dalam kegiatan media gathering ini sebagai narasumber Ketua KPU kota madiun, Sasongko, Nur Elya Anggraini, Koordiv Humas Bawaslu Provinsi Jatim serta Bashlul Hazami sebagai Wakil KPID Jawa Timur. Yang membahas masalah pelanggaran yang terjadi jelang pemilu serta pemaparan keberimbangan media dalam pemberitaan.

Pemaparan tentang penetapan jadwal kampanye rapat umum dan iklan kampanye di media massa serta petunjuk teknis dalam pelaksanaan kampanye terbuka juga dibahas dalam kegiatan ini, dimana iklan kampanye di media massa akan dimulai tanggal 24 maret hingga 13 april 2019.
Peran aktif media  dan LSM sebagai fungsi kontrol dalam pemilu 2019 ini sangat penting guna lancarnya pesta demokrasi yang diselwnggarakan pada 17 april mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Madiun, Kokok Heru Purwoko mengatakan acara media gathering ini untuk mensosialisasikan jadwal kampanye, rapat terbuka dan petunjuk teknisnya.
" media gathering ini adalah untuk mensosialisasikan jadwal kampanye, rapat terbuka dan petunjuk teknisnya. Agar nantinya partai-partai politik tidak salah dalam pelaksanaan kampanye terbuka dan pengiklanan di media massa yang telah diatur dalam undang-undang pemilu, untuk itu pihak Bawaslu akan melakukan pengawasan insentif terhadap peserta pemilu dalam memanfaatkan sisa waktu kampanye yang ada " jelas Kokok HP. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages