SMPN 5 NGANJUK DAN SMPN 1 BERBEK SOAL PRESTASI TIDAK MAU KALAH DENGAN SEKOLAH UNGGULAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

SMPN 5 NGANJUK DAN SMPN 1 BERBEK SOAL PRESTASI TIDAK MAU KALAH DENGAN SEKOLAH UNGGULAN

Share This


Ket foto Hariono SPd, Theresa siswa SMPN 5 Nganjuk dan pemberian penghargaan oleh kepala SMPN 1 Berbek pada siswa berprestasi
Nganjuk, Pojok Kiri.- Dalam rangka menciptakan sekolah yang ramah anak dan lingkungan sekitar, dua sekolah tingkat pertama negeri di kabupaten Nganjuk mulai berbenah. Dua SMPN ini pembenahannya dimulai dari tenaga pendidik, karena dengan tenaga pendidik yang ramah, dan inovatif akan menciptakan peserta didik yang berwawasan dan berkarakter.

Sebagaimana yang diterapkan pada SMPN 5 Nganjuk, dengan memperbanyak pembelajaran budi pekerti akan mampu membentuk peserta didik dan tenaga pendidik yang berkarakter. Bahkan juga mampu menciptakan sekolah yang berpredikat prestasi. Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Hariono, SPd kaur kesiswaan SMPN 5 Nganjuk pada koran ini, 07/02/2019.

"Dengan ketersediaan tenaga pendidik yang inovatif mampu ciptakan peserta didik SMPN 5 yang ber-kwalitas hal ini bisa dilihat dari pencapaian prestasi yang diraihnya," ujar Hariono sambil menunjukkan piala yang berjejer rapi hasil prestasi dari anak didik dan tenaga pendidiknya.

Sedangkan prestasi yang membanggakan pihak SMPN 5 Nganjuk adalah prestasi yang diraih olehTheresa Indra Krysty kelas IX5 juara 1 lomba nyanyi dalam Festifal Seni Siswa tingkat kabupaten dan wakil kabupaten Nganjuk pada tingkat Provinsi. Untuk prestasi lainnya adalah juara 1 Pencak silat kategori Seni, juara 1 gitar solo terbaik pemain bas, Danton terbaik 1 PKS putri dan masih banyak prestasi lainnya baik akademik maupun non akademik yang telah dicapai SMPN 5 Nganjuk ini.

Dilain pihak, SMPN 1 Berbek kabupaten Nganjuk yang termasuk salah satu sekolah pinggiran juga tidak mau kalah dalam soal pembenahan prestasi maupun ciptakan sekolah yang ramah pada anak. Bahkan sekolah ini juga siap bersaing dengan sekolah unggulan yang berada di perkotaan. Sebagaimana yang dikatakan oleh Sunarto, MPd kepala SMPN 1 Berbek diruang kerjanya. Prestasi yang diraih oleh sekolahnya adalah hasil dari pembinaan yang berkepanjangan dan berkelanjutan.

"Untuk meraih hasil yang bagus harus ada komitmen atau perencaan dan pembinaan yang intensif, seperti sekolah kami ini telah melakukan pembinaan berkelanjutan pada peserta didik maka hasilnya bisa dilihat, para prilaku peserta didik yang kondusif," ujar kepala SMPN 1 Berbek.

Masih menurut Sunarto sekolah yang dipimpinnya pada tahun ajaran 2017/2018 peserta didiknya banyak yang telah mengukir prestasi walau baru sebatas non akademik dan ekstrakulikuler, tapi hal itu sudah mampu membawa nama SMPN 1 Berbek lebih baik dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan.

Seperti yang diraih Lelana Ari Wahyu D kelas IXD tercatat sebagai juara III O2SN jenjang SMP, belum lagi juara 1 lomba penulisan sejarah, harapan III lomba penulisan sejarah lokal, juara III PMR dan masih banyak yang lainnya dengan dibuktikan tumpukan piala yang telah diraih peserta didiknya yang terpajang rapi. "Sekolah kami memang terbilang pinggiran tapi soal prestasi kami tidak mau kalah" pungkas Kepala SMPN I Berbek Sunarto(Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages