Polsek Karanganyar Tingkatkan Patroli Kamtibmas di Kawasan Pemukiman dan Pertokoan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Karanganyar Tingkatkan Patroli Kamtibmas di Kawasan Pemukiman dan Pertokoan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mengantisipasi kriminalitas pada bulan Ramadhan 1445 H/ 22024 M, Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Selasa (02/04/2024).


Kegiatan patroli antisipasi kriminalitas ini merupakan salah satu upaya Polsek Karanganyar  dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar Kompol Supardi  ketika dikonfirmasi terkait Patroli Kamtibmas yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB oleh anggota Polsek Karanganyar Aiptu Totok S dan Aipda Andik S bersama Sertu Budi anggota Koramil 0805/15 Karanganyar.


"Patroli Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat - Red) ini kita laksanakan dengan tujuan untuk mencegah adanya tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum Polsek Karanganyar, diantaranya, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor sekaligus pengecekan harga sembako dibulan suci Ramadhan 1445 H," terang Kompol Supardi, Selasa (02/04/2024).



Lebih lanjut, Kompol Supardi menyebut, Patroli Kamtibmas tersebut dilaksanakan secara dialogis, yaitu dengan cara melakukan komunikasi dengan warga masyarakat, pemilik toko maupun pedagang serta para pengunjung dan pembeli di kawasan perdagangan di Kecamatan Karanganyar untuk mengetahui situasi terkini.


"Adapun lokasi yang kita datangi dalam patroli dialogis Kamtibmas kali ini adalah, Pertokoan toko Karanganyar Mart dan  pemukiman penduduk di Desa Karanganyar,  Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi yang rata-rata tingkat kepadatan penduduknya cukup padat," ujar Kompol Supardi.


Lebih lanjut, Kompol Supardi menyebut, patroli Kamtibmas ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., untuk meningkatkan kinerja Harkamtibmas agar wilayah Kabupaten Ngawi menjadi tentram, aman dan nyaman.


"Patroli ini, kita melaksanakan pada jam-jam rawan yang mana banyak warga masyarakat Karanganyar sedang beristirahat karena lelah bekerja, hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan rasa aman dan nyaman di bulan Suci Ramadhan ini," pungkas Kompol Supardi.


Ferdy Raspiantori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages