Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polsek Widodaren Gencarkan Patroli Subuh - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polsek Widodaren Gencarkan Patroli Subuh

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Jajaran Kepolisian Resor Ngawi Daerah Jawa Timur, gencar melakukan patroli subuh, (15/03/2024)

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh anggota Kepolisian Sektor Widodaren dengan melakukan Patroli di sekitar masjid sebagai upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Widodaren, AKP M. Farid Suharta, S.H menyatakan bahwa kegiatan patroli subuh merupakan program rutin yang dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.


"Kami terus berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan patroli subuh seperti ini, kami berharap dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi warga," ujar AKP Farid.


Menurut AKP Farid, patroli subuh ini, digelar tidak hanya di tempat ibadah saja namun juga dilakukan di daerah pemukiman penduduk agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika menjalankan sholat subuh.




"Petugas kami memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti pencurian dan perampokan, terutama saat menjelang dan sesudah ibadah sholat subuh," ujar AKP Farid.


Lebih lanjut AKP Farid mengatakan, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan saling mengawasi dan bekerja sama serta melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwajib.


"Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Ini juga merupakan upaya nyata dari kepolisian dalam menjalankan fungsi pelayanan, perlindungan, dan penegakan hukum demi terciptanya ketentraman dan ketertiban di masyarakat," ungkap AKP Farid


Patroli subuh yang dilakukan oleh Polsek Widodaren mendapat apresiasi dari warga sekitar yang merasa lebih tenang dan terlindungi dengan kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah mereka, terutama pada saat-saat rawan menjelang fajar.


"Kami merasa senang dan terlindungi dengan adanya patroli subuh seperti ini. Semoga keamanan di lingkungan kami tetap terjaga,"  kata Kamto (46) salah seorang warga Widodaren.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages