Apel Siaga Satlinmas, Walikota Maidi : Kota Madiun Siap Melaksanakan Pemilu 2024 Dengan Aman, Nyaman Dan Damai - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Apel Siaga Satlinmas, Walikota Maidi : Kota Madiun Siap Melaksanakan Pemilu 2024 Dengan Aman, Nyaman Dan Damai

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Madiun menggelar apel siaga guna mengantisipasi gangguan jelang Pemilu 2024 di Alun-Alun Kota Madiun, Senin (05/02/2024). 


Apel siaga diikuti 1.500 anggota Satlinmas dari seluruh kelurahan se Kota Madiun, dan Walikota Madiun, Maidi bertindak sebagai Inspektur  Upacara. 


Walikota Madiun, Maidi mengatakan Hari ini apel siaga Linmas diikuti 1.500 personil dengan harapan, semua siap menjaga keamanan. 


" Apel siaga Linmas diikuti 1.500 personil,  harapan kita, keamanan kita ini ready, Linmas nya ready, TNI-Polri Nya ready, panitia semuanya ready, kemarin KPPS ada hampir 5000 sekian sudah kita kumpulkan semuanya, artinya bahwa pemilu di Kota Madiun semua enjoy, satu dengan yang lain saling menghargai, menghormati " Terang Walikota Maidi. 


Walikota Madiun mengungkapkan bahwa pesta demokrasi harus bahagia, tidak ada pesta demokrasi yang sifatnya tidak membahagiakan. 



" Namanya pesta demokrasi itu harus bahagia, tidak ada yang sifatnya yang tidak membahagiakan, maka pesta demokrasi di madiun sangat membahagiakan, melebihi mantu, Pada intinya Kota Madiun telah siap melaksanakan semuanya dan semua sudah ready dan Kota Madiun, juga aman nyaman dan damai " Ungkapnya. 


Sementara itu, Dandim 0803 Madiun, Letkol Inf. Meina Helmi, yang hadir dalam apel siaga mengungkapkan sesuai tugas di lapangan TNI membantu Pemerintah Daerah dan Polri dalam menjalankan pengamanan proses Pemilu, dengan menerjunkan Babinsa di setiap desa dan kelurahan.


“Anggota kami ada 680 personil yang ditugaskan di Kota dan Kabupaten Madiun menyesuaikan jumlah wilayah. Karena di Kabupaten wilayah kecamatan nya lebih banyak, yakni 15 kecamatan sedangkan Kota Madiun hanya tiga kecamatan,” Jelas Meina Helmi.


Untuk memberikan kenyamanan masyarakat, TNI akan melakukan monitoring dan patroli rutin agar proses Pemilu berjalan lancar. Namun, demikian TNI akan menginventarisasi semua kekuatan militer di wilayah Madiun.



“ Kami akan berkordinasi dengan 501, Kopasgat, Armed, Korem 081/Dhirotsaha Jaya, dalam rangka mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan. Dan intinya personil TNI siap setiap saat digerakkan, dan kami memastikan situasi menjelang pencoblosan dan pemungutan suara di Madiun aman dan kondusif berkat sinergitas tiga pilar sebagai upaya cegah dini dan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.” Pungkasnya. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages