Bhatarling Polsek Karanganyar, Berdialog dengan Petani di Dusun Nglantung - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Karanganyar, Berdialog dengan Petani di Dusun Nglantung

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaa keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), terus dilakukan oleh Polsek Karanganyar Polres Ngawi, salah satunya dengan melaksanakan patroli dialogis dengan para petani.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Abi Ariyanto bersama Briptu Bryan selaku Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Karanganyar dengan menyampaikan sosialisasi dibidang pertanian kepada seorang petani jagung di Desa Bangunrejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Rabu (10/5/23).


Ketika di konfirmasi, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, program Bhatarling tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., yang menyebut bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi  dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani bersama instansi terkait.


"Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas kami, Bripka Abi Ariyanto bersama Briptu Bryan mendatangi para petani di lahan perkebunan dan persawahan di Dusun Nglantung, Desa Bangunrejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi untuk menyampaikan imbauan terkait sistim pertanian yang ramah lingkungan," ujar Supardi.



Menurut Supardi, dalam setiap kegiatan Bhatarling tersebut, pihaknya melakukan dialog dengan para petani serta mengajak para petani untuk turut mensukseskan ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar.


"Hal ini kami lakukan agar ketahanan pangan di Kecamatan Karanganyar dapat berjalan dengan aman lancar dan Kondusif, semoga dari kegiatan ini, dapat terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani," harap Supardi.


Tidak hanya itu, Supardi mengaku, melalui kegiatan tersebut pihaknya juga berupaya untuk mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages