Temukan Kemudahan, Yogo Ajak Peserta JKN Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Temukan Kemudahan, Yogo Ajak Peserta JKN Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri – Prayogo Wicaksono  (36) adalah warga Kota Madiun yang juga merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Pria yang biasa dipanggil Yogo itu menceritakan bahwa semula ia datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Madiun guna melakukan pengurusan administrasi kepesertaan Program JKN yaitu melakukan perubahan data. Akan tetapi tidak hanya selesai melakukan perubahan data, Yogo juga mendapat penjelasan mengenai Aplikasi Mobile JKN.


“Saya dibantu petugas BPJS Kesehatan untuk melakukan registrasi Aplikasi Mobile JKN. Setelah berhasil registrasi dan saya liat layanan di aplikasi tersebut saya sadar bahwa ternyata banyak sekali kebutuhan layanan administrasi untuk peserta JKN, tapi dari sekian banyak kebutuhan tersebut bisa diselesaikan sendiri dengan mengakses Aplikasi Mobile JKN,” kata Yogo.


Yogo yang pada awalnya belum mengerti Aplikasi Mobile JKN menyampaikan bahwa untuk menggunakan layanan yang ada pada aplikasi tersebut tidak sulit seperti yang dibayangkan sebelumnya. Banyak fitur layanan yang dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Dalam Aplikasi Mobile JKN itu sendiri selain terdapat layanan perubahan data, masih ada fitur layanan yang lain seperti info lokasi fasilitas kesehatan, informasi peserta, pendaftaran pelayanan, informasi iuran, informasi riwayat pelayanan dan fitur lainnya yang dapat diakses oleh peserta JKN.


“Menurut saya layanan KIS Digital ini sangat membantu sekali saat kita lupa membawa kartu fisik. Cukup dengan menunjukkan KIS Digital yang ada pada Aplikasi Mobile JKN, peserta JKN bisa tetap mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan,” tambahnya.


Mengetahui adanya kemudahan yang disuguhkan BPJS Kesehatan, Yogo berharap bahwa itu akan membuat masyarakat semakin merasa terbantu dan puas dengan layanan yang diberikan dalam penyelenggaraan program jaminan kesehatan tersebut. Sehingga tidak hanya layanan di fasilitas kesehatan saja yang terus diperbaiki, akan tetapi layanan administrasi juga semakin diberikan kemudahan untuk ke depannya.


“Jadi istilah ribet yang sering kali dikeluarkan oleh masyarakat tidak lagi ada dengan adanya kemudahan ini, salah satu contohnya sudah teratasi dengan Aplikasi Mobile JKN. Peserta JKN dapat mengaksesnya sendiri setiap saat dan dimana saja. Jadi untuk yang belum registrasi Aplikasi Mobile JKN, segera registrasi dan manfaatkan kemudahannya,” tutup Yogo.(rn/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages