Kunjungi Balita Stunting, Kapolsek Kendal Beri Bantuan Asupan Gizi Tambahan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kunjungi Balita Stunting, Kapolsek Kendal Beri Bantuan Asupan Gizi Tambahan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya turut mensukseskan program Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan), Kapolsek Kendal Resor Ngawi Iptu Jaenuri selaku orang tua asuh memberikan bantuan asupan gizi tambahan kepada balita penderita stunting di wilayah Kecamatan Kendal, Jum'at (10/2/23).


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kendal pada pukul 09.30 WIB tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Kendal untuk turut serta dalam mensukseskan program Penthul Melikan yang dicanangkan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. guna pencegahan dan penurunan kasus stunting di wilayah Kabupaten Ngawi.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri didampingi Bidan Desa Ploso Nur Susilowati memberikan bantuan bahan makanan, telur, susu, roti dan vitamin sebagai asupan gizi tambahan kepada Hasna balita penderita stunting berusia 3 tahun, putri dari pasangan Awang (37) dan Tatik (30) warga Dusun Bulu, Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.



"Anak asuh tersebut lahir dari seorang Ibu yang pada saat hamil menderita anemia, adik Hasna lahir dengan berat badan rendah (2400 gram) sehingga mengalami hambatan pertumbuhan. Sampai saat ini diusianya yang 3 bulan adik Hasna mengalami stunting dengan berat badan 9,7 kg dan tinggi badan 86,7 cm, maka perlu perhatian khusus terkait pertumbuhannya," terang Iptu Jaenuri.


Oleh karena itu, Iptu Jaenuri menyebut, Polri dalam hal ini Polsek Kendal Resor Ngawi bekerja sama dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kendal dan orang tua asuh balita stunting untuk bekerja sama dalam upay percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Berdasarkan dari statistik dan data yang dimiliki UPT Puskesmas Kendal, di setiap desa terdapat balita stunting, namun tidak semua balita stunting mendapatkan orang tua asuh dari pejabat struktural setempat sehingga Kapolres Ngawi melalui program Penthul Melikan mengukuhkan orang tua asuh bagi balita stunting di wilayah Polsek jajaran," jelas Iptu Jaenuri.



Lebih lanjut, Iptu Jaenuri mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya mendukung penanggulangan balita stunting dan ibu hamil yang memiliki Kekurangan Energi Kronis (KEK) di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya di wilayah Kecamatan Kendal.


Dalam kunjungan tersebut Iptu Jaenuri tidak hanya memberikan bantuan, namun pihaknya juga memberi motivasi akan pentingnya kualitas dan tumbuh kembang anak kepada kedua orang tua Hasna balita penderita stunting, lepas dari kondisi ekonomi orang tua yang kurang mampu.


Untuk itu, Iptu Jaenuri  menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk memberikan bantuan bagi penderita stunting di wilayah Kecamatan Kendal, sekaligus mengimbau masyarakat akan pentingnya pemberian asupan gizi bagi anak dan ibu hamil.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages