Kapolsek Padas Jadi Bapak Asuh Bayi Stunting di Dusun Gedangan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Padas Jadi Bapak Asuh Bayi Stunting di Dusun Gedangan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya turut mensukseskan Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan), Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi, S.H. didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kwadungan Lor Aipda Parjianto memberikan bantuan sembako kepada balita stunting, Selasa (7/2/23).


Pemberian bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi, S.H. kepada orang tua Rangga balita penderita stunting di Dusun Gedangan RT 002 RW 004, Desa Kwadungan Lor, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi 


Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB tersebut merupakan upaya Kapolsek Padas turut serta dalam mensukseskan program Penthul Melikan yang dicanangkan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. guna pencegahan dan penurunan kasus stunting di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya kami mendukung penanggulangan balita stunting dan ibu hamil yang memiliki Kekurangan Energi Kronis (KEK) di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya di wilayah Kecamatan Kwadungan," ujar Iptu Iswahjoedi.


Oleh karena itu, Iptu Iswahjoedi mengatakan, Polri dalam hal ini Polsek Padas Resor Ngawi bekerja sama dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Padas dan orang tua asuh balita stunting untuk bersama-sama berupaya dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Ngawi.



Lebih lanjut, Iptu Iswahjoedi menyebut, dalam kegiatan tersebut selain bersilaturahmi pihaknya sekaligus memberi motivasi betapa pentingnya kualitas dan tumbuh kembang anak kepada orang tua Rangga balita penderita stunting.


"Karena kemungkinan orang tua balita secara ekonomi kurang mampu sehingga dalam memberikan asupan gizi balita kurang diperhatikan sehingga kami berinisiatif menyerakaan batuan sembako untuk adik Arsaka Keenan," terang Iptu Iswahjoedi.


Menurut Iptu Iswahjoedi, berdasarkan dari statistik dan data yang dimiliki UPT Puskesmas Kwadungan di setiap desa terdapat balita stunting. Namun tidak semua balita stunting mendapatkan orang tua asuh dari pejabat struktural setempat sehingga Polres Ngawi melalui program Penthul Melikan mengukuhkan orang tua asuh bagi balita stunting di wilayah Polsek jajaran.


"Untuk itulah kita menjalin kemitraan dengan warga masyarakat untuk memberikan bantuan bagi orang tua Rangga penderita stunting di wilayah Dusun Gedangan sekaligus menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait dengan pemberian asupan gizi bagi anak untuk mengurangi penyakit bagi anak-anak di usia balita serta ibu hamil," tutup Iptu Iswahjoedi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages