Tekan Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polres Ngawi Pasang 'Berteman' - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Tekan Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polres Ngawi Pasang 'Berteman'

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api, Polres Ngawi Polda Jatim memasang banner imbauan 'Berteman' yang artinya "Berhenti tengok kanan-kiri aman jalan" di sejumlah perlintasan kereta api tanpa palang pintu, pada Kamis pagi (19/1/2023).


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H S.I.K M.H melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan, langkah ini dilakukan agar masyarakat pengguna jalan lebih waspada dan tetap berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.


"Minimal dengan banner imbauan 'Berteman' itu, pengguna jalan selalu ingat untuk berhati - hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu," ucap Iptu Dian.


Ia berharap dengan dipasangnya banner imbauan di sekitar perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu dapat mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan keselamatan saat berkendara.


“Dengan peringatan tersebut diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap rambu-rambu lalu lintas, khususnya pada saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut," tambah Iptu Dian.



Pemasangan banner imbauan 'Berteman' dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi yang dipimpin Kanit Kamsel Ipda Rheno Setia Budi, S.H., bersama anggotanya. Masyarakat sekitar perlintasan kereta api tanpa palang pintu juga diberi pesan agar selalu berhati-hati bila melintasi rel kereta api tanpa palang pintu.


"Kami bukan saja memasang banner 'Berteman' tapi juga memberikan imbauan pada masyarakat sekitar yang menjadi relawan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu," ucap Ipda Rheno di lokasi. 


Para relawan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu sangat membantu dalam mencegah terjadinya kecelakaan. 


“Terima kasih kami ucapkan kepada relawan di perlintasan kereta tanpa palang pintu, karena telah turut memberikan kontribusi dalam mencegah terjadinya kecelakaan."  Pungkas Ipda Rheno.


Sebagai infirmasi, imbauan 'Berteman' yang artinya "Berhenti tengok kanan-kiri aman jalan" adalah ide dari Kasat Lantas Polres Ngawi Iptu Achmad Fahmi Aditama, S.T.K., S.I.K.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages