Polsubsektor Kasreman Lakukan Pengamanan Hiburan Perayaan Tahun Baru di Wisata Obyek Tawun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsubsektor Kasreman Lakukan Pengamanan Hiburan Perayaan Tahun Baru di Wisata Obyek Tawun

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan tahun baru 2023, Polres Ngawi bersama unsur terkait melaksanakan pengamanan pada hiburan OM Lagista dalam gelaran pasar Djadoel di Obyek Wisata Air Tawun, Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi, Minggu (1/1/23).


Kegiatan tersebut digelar mendasar pada Sprin Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H, S.I.K, M.H Nomor : Sprin/2003/XII/PAM.3.3/2022 tanggal 30 Desember 2022 guna mengantisipasi segala kemungkinan dan kerawanan yang terjadi, dimana pelaksanaan pengamanan dipimpin Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo sebagai pemangku wilayah Kecamatan Kasreman.


Saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan, Ipda Harli Prabowo membenarkan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan dengan kuat personil gabungan yang terdiri dari 62 personil Polri, 8 personil TNI dan 3 Pers Polisi militer serta dibantu pengamanan swakarsa dari panitia penyelenggara.


"Kita sengaja menerjunkan kekuatan personil pengamanan dengan jumlah yang cukup besar, sebagai antisipasi kedatangan pengunjung dari berbagai daerah, mengingat dua tahun sebelumnya tidak ada hiburan perayaan tahun baru," ujar Ipda Harli Prabowo kepada Pojok Kiri, Minggu (1/1/23).



Hal tersebut, menurut Ipda Harli Prabowo terbukti dengan konfirmasi yang didapat Polsubsektor Kasreman dari panitia hiburan OM Lagista dan pengelola Obyek Wisata Air Tawun tentang jumlah pengunjung yang mencapai 7.000 (tujuh ribu) orang.


Lebih lanjut, Ipda Harli Prabowo menyebut bahwa selama berlangsungnya hiburan OM Lagista dari Nganjuk di Obyek Wisata Air Tawun tersebut, Ipda Harli Prabowo beserta anggota tak henti memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung.


"Kita juga menghimbau kepada para pengunjung agar tetap menjaga keselamatan diri masing-masing, keluarga dan anak-anaknya terutama yang masih balita agar tidak terjadi anak yang terpisah dari orang tuanya mengingat terjadinya kepadatan ribuan pengunjung," terang Harli Prabowo.


Disela-sela hiburan, Ipda Harli Prabowo Tak lupa menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2023 disertai do'a, semoga para pengunjung diberikan keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan, sehingga diharapkan situasi Kamtibmas selama perayaan tahun baru di Obyek Wisata Air Tawun berjalan aman dan kondusif.


Kang Nur
Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages