Polsek Paron Lakukan Pendampingan Kegiatan PRLB di Desa Dawu - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Paron Lakukan Pendampingan Kegiatan PRLB di Desa Dawu

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu pemulihan perekonomian petani menuju taraf hidup yang lebih baik, Bhabinkamtibmas Polsek Paron Polres Ngawi melakukan patroli dialogis Bhayangkara Pendamping Penyuluh Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling), Kamis (12/1/23).

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kebon Aipda Dedy dengan melakukan penyuluhan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan (PRLB) di Area persawahan Dusun Bate Desa Kebon Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi.

Dikonfirmasi Pojok Kiri terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto mengatakan, Aipda Dedy memberikan penyuluhan terkait pengendalian hayati kepada para petani maupun warga Desa Kebon.

"Kita memberikan penyuluhan tentang cara penanggulangan hama parasitoid, sundep, serangga, patogen dan serangan hama belalang serta wereng," terang AKP Didik Supriyanto, Kamis (12/1/23).


Menurut AKP Didik Supriyanto, hal ini dilakukan untuk mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, program ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Paron.

"Selain itu kita juga memberikan himbauan untuk mendorong para petani agar meningkatkan kesuburan tanah mengurangi pupuk kimia dan mengutamakan pupuk kompos," ujar AKP Didik Supriyanto.

Lebih lanjut, AKP Didik Supriyanto berharap, melalui kegiatan ini dapat terjalin sinergitas antara Polsek Pitu Polres Ngawi dengan para petani untuk membantu mensukseskan ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Paron.

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages