Ketua Pengurus YKB Jatim Wisata Edukasi bersama TK Bhayangkari ke Museum Trinil - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Ketua Pengurus YKB Jatim Wisata Edukasi bersama TK Bhayangkari ke Museum Trinil

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Bertempat di museum Trinil yang beralamat di Desa Kawu Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, sejumlah 200 murid TK Kemala Bhayangkari se-cabang Ngawi melaksanakan wisata edukasi bersama Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Yesika Toni bersama Pengurus, pada Jumat (27/1/2023)


Turut serta menyambut rombongan Pengurus YKB (Yayasan Kemala Bhayangkari) Daerah Jatim di museum Trinil adalah Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Ngawi Ny. Famella Dwiasi bersama pengurus YKB Cabang Ngawi


Kedatangan Ibu Ketua YKB Daerah Jatim yang juga merupakan istri dari Kapolda Jatim Irjenpol Toni Harmanto disambut hangat oleh anak-anak TK, dengan tarian dan pemberian topi gading sebagai ikon kota Ngawi juga buket bunga sebagai tanda cinta anak kepada ibunya.


Terlihat Ny. Yesika Toni Harmanto tersenyum senang dan mengikuti gerakan tarian anak-anak TK yang menyambutnya bersama dengan Ny. Famella Dwiasi dan Pengurus lainnya.


"Terima kasih, semoga anak-anak TK Kemala Bhayangkari ini menjadi generasi yang sehat, cerdas dan menjadi kebanggan keluarga dan negara," tutur Ny. Yesika 



Rangkaian kegiatan wisata edukasi bersama anak TK diantaranya menggambar, mewarnai, menyusun puzzle, menempel mozaik dan menyaksikan film dokumenter sejarah berdirinya museum Trinil di ruang teater serta melihat berbagai fosil purbakala di gedung museum Trinil.


Dalam kegiatan wisata edukasi ini, Ny. Yesika Toni Harmanto juga memberikan cindera mata kepada Sujono selaku pengelola museum Trinil


Belajar dengan bermain merupakan edukasi yang diterapkan oleh Ny. Famella Dwiasi selaku Ketua Pengurus YKB Cabang Ngawi dalam mengelola TK Kemala Bhayangkari yang ada di Ngawi agar anak-anak merasa senang dan nyaman bersekolah. 


"Dunia anak adalah dunia bermain, jadi anak-anak merasa senang dan nyaman dalam belajar dan tidak merasa tertekan," terang Ny. Famella Dwiasi Wiyatputera.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages