Jaga Harkamtimas, Polsek Karanganyar Ajak Warga Partisipasi Patroli Malam - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jaga Harkamtimas, Polsek Karanganyar Ajak Warga Partisipasi Patroli Malam

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Karanganyar, Resor Ngawi melaksanakan kegiatan patroli di kawasan pemukiman penduduk dan pos kamling.


Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Karanganyar Aiptu Totok,  Aipda Andik Setyawan dan Aipda Samsul M dengan melaksanakan patroli dialogis dan antisipasi kejadian Curas, Curat dan Curanmor (3C) di pemukiman penduduk, Minggu (22/1/23) malam. 


Ketika diikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, dirinya menugaskan 3 personil Polsek Karanganyar tersebut untuk melakukan patroli dan  pemantauan sekaligus menyampaikan sosialisasi terkait situasi Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Karanganyar.


"Dalam patroli kewilayahan yang digelar pada Sabtu 21 Januari 2023 pukul 24.15 WIB ini, petugas kami melakukan pemantauan Kamtibmas di pemukiman warga Kecamatan Karanganyar sebagai upaya antisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) maupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)," ujar AKP Supardi, Minggu (22/1/23).



Lebih lanjut, Kapolsek Karanganyar ini menyebut, dalam patroli di malam hari tersebut, petugas Patroli Polsek Karanganyar melakukan pengecekan di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Dusun Banyuasin Desa dan Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.


"Di Poskamling Dusun Banyuasin petugas patroli kami secara humanis melakukan sosialisasi dan himbauan kepada petugas satuan keamanan lingkungan (Satkamling) serta warga masyarakat Dusun Banyuasin untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta memelihara kebersihan lingkungan," terang AKP Supardi.


Menurut AKP Supardi, edukasi kepada petugas Satkamling dan warga masyarakat Dusun Banyuasin tersebut disampaikan demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Polsek Karanganyar serta menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kepedulian warga untuk menjaga keamanan secara swakarsa di lingkungannya masing-masing.


"Kami berharap, melalui giat patroli ini bisa terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dan terjalinnya kerukunan antar warga, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kemamanan dan kebersihan lingkungan," pungkas AKP Supardi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages