Polsek Widodaren Hadiri Gerakan Perempuan Menanam Pohon - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Widodaren Hadiri Gerakan Perempuan Menanam Pohon

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin bersama Perhutani Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Walikukun melaksanakan Gerakan Perempuan Menanam Pohon di petak 54N RPH Banyubiru Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Walikukun, Selasa (20/12/22).


Gerakan Perempuan Menanam Pohon yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh Kepala Administratur (ADM) Perhutani Ngawi, Waka ADM Ngawi Tengah, Timur dan Barat, Camat Widodaren, Kapolsek Widodaren perwakilan Danramil 0805/11 Widodaren serta Ibu-ibu Karyawan Perhutani.


Menurut AKP Zaenal Arifin Gerakan Perempuan Menanam Pohon di petak 54N RPH Banyubiru tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk pemeliharaan dan menjaga kelestarian lingkungan agar tidak berdampak buruk bagi ekosistem.



"Hari ini, kami melaksanakan Gerakan Perempuan Menanam Pohon sebagai wujud kepedulian kami terhadap kelestarian lingkungan di wilayah Kecamatan Widodaren," ungkap AKP Zaenal Arifin saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Selasa (20/12/22) siang.


Lebih lanjut AKP Zaenal Arifin menyebut, pohon berperan penting dalam kehidupan dan dapat mencegah terjadinya banjir, erosi, mengurangi zat pencemar udara, menyimpan air hujan dan menjaga cadangan air serta menjaga tingkat kesuburan tanah.


"Selain itu, manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup serta menyelamatkan bumi dari pemanasan global," ujar AKP Zaenal Arifin.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages