Polsek Sine Kawal Kepulangan Warga Baru PSCP Ranting Sine - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Sine Kawal Kepulangan Warga Baru PSCP Ranting Sine

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor Sine Resor Ngawi melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap warga baru perguruan Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) dari Padepokan Wiro Yudo Wicaksono Kabupaten Magetan Menuju wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pemberangkatan oleh Kapolsek Sine dengan memberikan arahan untuk mentaati peraturan lalu lintas selama perjalanan kembali menuju wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Selasa (20/12/22).

"Dalam apel pemberangkatan tersebut, kita memberikan pengarahan kepada warga baru PSCP Kecamatan Sine diantaranya untuk menghargai pemakai jalan lain, wajib pakai helm, perlengkapan kendaraan serta tidak ada yang menggunakan knalpot brong," terang AKP Slamet ketika dikonfirmasi Pojok Kiri, Selasa (20/12/22).


Lebih lanjut AKP Slamet mengatakan, Pengamanan dan pengawalan tersebut dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB dengan menempuh rute, Padepokan Wiro Yudo Wicaksono Panekan Kabupaten Magetan, Kecamatan Kendal, Kecamatan Jogorogo, Kecamatan Ngranmbe dan berakhir di Kecamatan Sine.



"Adapun Jumlah Warga Baru PSCP yang kita jemput dan kita kawal hingga sampai kembali ke Kecamatan Sine ada 15 Orang, 13 laki-laki dan 2 perempuan serta 20 orang pendamping dengan menggunakan 5 kendaraan elf dan mobil pribadi," jelas AKP Slamet.


AKP Slamet menambahkan, sesampai di wilayah Kecamatan Sine, pihaknya langsung menuju Plsek Sine untuk melaksanakan apel pembubaran warga baru PSCP, dalam apel ini dirinya meminta agar seluruh warga baru PSCP segera pulang menuju rumah masing-masing.


"Dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalan ini terjalin komunikasi yang baik antara petugas dari Polsek Sine, Koramil 0805/10 Sine dengan pendamping dari PSCP sehingga situasi perjalanan kondusif, aman, lancar, tertib dan sopan dalam berlalu lintas di jalan raya," ujar AKP Slamet.


Pengamanan dan pengawalan kepulangan warga baru PSCP Ranting Sine berjalan aman, lancar dan kondusif, antisipasi kerawanan dilaksanakan oleh 8 personil gabungan yang terdiri dari 7 personil Polsek Sine dan 1 personil Koramil 0805/10 Sine dibawah kendali Kapolsek Sine AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages