Polres bersama P3AKB Ngawi Gelar Bimtek Satgas PPA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres bersama P3AKB Ngawi Gelar Bimtek Satgas PPA

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polres Ngawi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Ngawi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak di pendopo Wedya Graha, Kamis (15/12/2022) siang.


Bimbingan teknis tersebut dibuka oleh Kepala Dinas P3AKB (Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) dr. Aning yang diikuti oleh satuan tugas yang ada di Ngawi, diantaranya Satgas Penggerak PKK, Dinas sosial, Kejaksaan, Kodim, Dinas Kesehatan, Penyandang Disabilitas Kabupaten Ngawi.


Ketika dikonfirmasi, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Plt Kasi Humas Ipda Dian menyatakan bahwa pencegahan kekerasan terhadap anak merupakan tanggung jawab bersama yang harus mendapat penanganan tepat.
Anak merupakan masa depan bangsa.
Jangan sampai salah penanganan, ini yang membuat Polres Ngawi mengadakan bergandengan tangan dengan Pemda dan Instansi terkait mengadakan kegiatan ini.


"Sesuai petunjuk Kapolres Ngawi, bahwa pencegahan kekerasan terhadap anak merupakan tanggung jawab kita bersama yang harus mendapat penanganan tepat, karena anak merupakan masa depan bangsa," ucap Ipda Dian Ambarwati.


Untuk itu menurut Ipda Dian Polres Ngawi jajaran Polda Jatim melalui Kanit PPA Satreskrim Ipda Ambar menjadi salah satu narasumber dalam Bintek tersebut, dengan  materi penegakkan hukum.



"Narasumber dari Polres Ipda Ambar, dengan materinya penegakan hukum. Dimana dengan disampaikannya menteri tersebut, para Satgas yang ada di Ngawi bisa mensosialisasikannya bkembali ke masyarakat, demi memberikan perlindungan kepada anak-anak," ucap Ipda Dian.


Lebih lanjut, Ipda Dian menyebut, sesuai pesan Kapolres Ngawi, anak-anak kedepan akan menjadi generasi penerus bangsa. Sehingga dengan cinta kasih yang luar biasa kelak akan menjadi pemimpin yang hebat.


"Diharapkan anak-anak Indonesia kelak menjadi pemimpin bangsa yang luar biasa dan membanggakan," tutup Dian.


Kegiatan tersebut dilaksanakan mendasar pada Surat Keputusan Bupati Ngawi Nomor :  188/363/404.101.2/B/2002 tanggal 19 Oktober 2022 tentang Pembentukan Satgas Terpadu Masalah Perempuan dan Anak di Kabupaten Ngawi dan Surat Keputusan Bupati Ngawi Nomor: 188/368/404.10.2/B/2002 tanggal 24 Oktober 2022, tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Masalah Perempuan dan Anak di Kabupaten Ngawi.

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages