Patroli Bersinggungan Polsek Sine dan Ngrambe, Antisipasi Bali dan Kejadian 3C - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Patroli Bersinggungan Polsek Sine dan Ngrambe, Antisipasi Bali dan Kejadian 3C

Share This
Ngawi,  Pojok Kiri - Demi menjaga dan meningkatkan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Sine bersama Kepolisian Sektor Ngrambe Resor Ngawi melaksanakan patroli bersinggungan.


Patroli bersinggungan Polsek Sine dan Ngrambe tersebut dilaksanakan pada Sabtu (17/12/22) pukul 22.00 WIB  hingga Minggu (18/12/22) pukul 01.00 WIB oleh anggota Polsek Ngrambe dan anggota Polsek sine dipimpin Wakapolsek Sine Iptu Suhardiyanto.


Patroli bersinggungan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi aksi balapan liar (Bali) dan kejadian tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta tindak kejahatan lain dengan melakukan pemantauan dan penyisiran di Desa dan Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi.




"Ya, malam ini Polsek Sine bersama Polsek Ngrambe melaksanakan patroli bersinggungan ini kita memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada sebagai antisipasi tindak kejahatan," ujar Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. ketika dikonfirmasi Pojok Kiri terkait Patroli tersebut, Minggu (18/12/22) dinihari.


Menurut lanjut, AKP Slamet, dalam patroli bersinggungan tersebut anggota Polsek Sine dan Ngrambe menghentikan kendaraan roda dua (R2) yang melintas di jalan raya Desa Ngrambe dan menghimbau pengendara agar tidak mengikuti aksi balap liar dan segera kembali  ke rumahnya masing-masing karena hari sedang larut malam.


"Hal ini kita lakukan untuk memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) sekaligus mengawal masyarakat sebagai upaya dalam mencegah dan menghilangkan niat atau kesempatan orang untuk berbuat kejahatan," terang AKP Slamet.




Lebih lanjut AKP Slamet menambahkan, dirinya berharap melalui patroli bersinggungan tersebut, tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif dari gangguan maupun tindak kejahatan atau tindak pidana yang dapat merugikan masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka.


"Dan tentunya menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, diharapkan tidak terjadi aksi balap liar khususnya di wilayah Kecamatan Sine dan Ngrambe dan wilayah Kabupaten Ngawi pada umumnya, sehingga masyarakat dapat menikmati pergantian tahun dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang nyaman dan kondusif," tutup AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages