Polres Ngawi Kawal Pengajian Akbar Gus Ali Gondrong di Alun-alun Merdeka - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Kawal Pengajian Akbar Gus Ali Gondrong di Alun-alun Merdeka

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Agar masyarakat merasa aman dan nyaman mengikuti pengajian akbar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Harla Mafia Sholawat ke-8 tahun 2022 di Alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi.


Acara pengajian akbar dengan mubaligh Drs. KH. Muhammad Ali Shodiqin dari Semarang, Jawa Tengah atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Ali Gondrong tersebut diikuti oleh 2000 Jama'ah Mafia Sholawat Kabupaten Ngawi.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. ketika dikonfirmasi melalui Plt Kasi Humas Ipda Dian Ambarwati menyatakan bahwa, dalam setiap kegiatan di masyarakat, Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat agar merasa aman dan nyaman.


Menurut Ipda Dian, acara pengajian akbar yang digelar di alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi tersebut dilaksanakan mulai Sabtu (17/12/22) pukul 19.00 WIB hingga pada Minggu (18/12/22) pukul 00.35 WIB dalam rangka memperingati Harlah ke delapan  


"Kegiatan diawali dengan apel kesiapan pengamanan Polres Ngawi dipimpin oleh Kabag Ren Polres Ngawi  AKBP Drs. I Wayan Murtika selaku Pamenwas diikuti para perwira pengendali serta personil yang terseprin," terang Ipda Dian Ambarwati, Minggu (18/12/22) pagi.



Masih menurut Ipda Dian, kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh personil yang terseprin dengan menempati lokasi sesuai ploting yang telah ditentukan baik di area kegiatan maupun simpul-simpul jalan dalam kota, demi kelancar dan keamanan acara.


Ditemui dilokasi kegiatan, Kabag Ren Polres Ngawi  AKBP Drs. I Wayan Murtika selaku Pamenwas mengatakan, etelah memberikan pengarahan  dan mengecek kekuatan anggota, maka personil langsung menempati lokasi yang telah ditentukan sesuai dengan sprin.


"Alhamdulillah, hingga Minggu dini hari ini pengamanan acara pengajian akbar yang setidaknya diikuti oleh 2000 jama'ah pengajian dari Kabupaten Ngawi ini berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif," ucap AKBP I Wayan Murtika.


Kegiatan pengajian akbar tersebut dihadiri oleh Bupati Ngawi, H. Ony Anwar ST. M.H,  Danramil 0805/01 Ngawi Kota Kapten Inf. Kasi, Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi S.H., Kepala Kemenag Drs. Moh. Wahib M.Pd serta jama'ah Mafia Sholawat sekitar 2.000 orang.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages