Rakor Lintas Sektoral Tahap II, Wali Kota Maidi : Penduduk Merupakan Sasaran Program Prioritas Pembangunan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Rakor Lintas Sektoral Tahap II, Wali Kota Maidi : Penduduk Merupakan Sasaran Program Prioritas Pembangunan

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Wali kota Madiun, Maidi membuka Rapat Koordinasi lintas sektoral tahap II dalam rangka percepatan penerbitan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun, di Lapak Demangan pada Senin (30/5/22). 


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Taman, Lurah se Kecamatan Taman, Tokoh masyarakat serta dari Tim Penggerak PKK Kota Madiun. 


Penduduk merupakan salah satu modal dasar dalam pembangunan ke depan, artinya bertambahnya jumlah penduduk, berkurangnya penduduk, umur, hal ini merupakan skala prioritas program. 


Wali kota Madiun, Maidi mengatakan penduduk merupakan sasaran program prioritas pembangunan. 


" Program prioritas pembangunan sasarannya adalah kepada penduduk, hasilnya penduduk harus mengetahui yang baru lahir berapa, yang usia sekolah berapa, yang usaha berapa, yang tua berapa, program program itu dilihat jumlahnya berapa, disitulah data - data itu tidak boleh asal - asalan " Terang Wali kota Maidi. 


Wali kota Madiun menambahkan, data kependudukan di Kota Madiun sudah bagus, data komputer dan IT bahkan hingga ke bawah, RT/RW hingga PKK yang ada di kelurahan, dari data IT dan data manual memunculkan data base yang terbaik, 


" pencatatan sudah seratus persen lebih, jadi di tingkat nasional data - data nya Kota Madiun ini cukup bagus, seperti ada orang meninggal, surat kematiannya bisa langsung keluar, kelahiran pun juga bisa langsung keluar akta kelahirannya, dan saat ini ada ATM Dukcapil yang bisa dimanfaatkan untuk penduduk dalam maupun luar kota " Jelas Maidi. 


Diakhir kegiatan, Wali kota Maidi tak lupa membagikan bingkisan berupa minyak goreng untuk peserta serta masyarakat di sekitar lapak demangan. (Adv/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages