Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Persiapan Lebaran, Wali kota Maidi : Jelang Lebaran Kota Madiun Siap 100 Persen - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Persiapan Lebaran, Wali kota Maidi : Jelang Lebaran Kota Madiun Siap 100 Persen

Share This

 



Madiun, Pojok Kiri - Wali kota Madiun, Maidi memimpin apel hari kesiapsiagaan bencana dan persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yang di gelar di halaman Balaikota Madiun, pada Kamis (28/04/22).


Apel siaga diikuti beberapa personil dari TNI / Polri, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI, Damkar, Tagana dan Pramuka.


Kota Madiun pada lebaran tahun ini, akan menjadi daerah tujuan para pemudik untuk berkunjung menikmati destinasi wisata dan kuliner yang telah dipersiapkan Pemkot Madiun, diantaranya di area Pahlawan Street Center (PSC).

Wali kota Madiun, Maidi mengatakan bencana bisa berasal dari alam, dari manusia, diharapkan tidak ada bencana di Kota Madiun.


" Karena banyak orang yang datang ke kota madiun baik bencana kecil, bencana sedang, bencana besar kita harap tidak ada di Kota Madiun, sehingga hari ini kita apel kan kesiapan menghadapi banyak orang, semua personil kita beri pengarahan " Terang Maidi.



Lebih lanjut, Wali kota menegaskan kesiapsiagaan dari tim sangat diperlukan karena arus semakin banyak, harus semakin prima.



" orang yang biasanya datang ke Kota Madiun mencapai 10 ribu, saat ini menjadi 30 ribu, sehingga berdampak seperti sampah yang akan menjadi 180 ton, karena banyak orang Kota Madiun, jangan sampai Kota Madiun kotor. hal seperti ini yang harus diantisipasi, ada banyak orang kita harus profesional, sehingga kita kordinasikan, connectkan jangan sampai nanti kita menyesal setelah kejadian " Tegas Wali kota, Maidi.


Sementara itu, terkait kesiapan Fasum menjelang lebaran, Kota Madiun telah siap seratus persen.


" Hari ini kesiapan tempat umum telah mencapai 100 persen, lampu penerangan jalan, penyebrangan jalan, kesiapan keamanan, arus lalu lintas, semua telah kita antisipasi " Ungkap Maidi.


Saat ini orang yang masuk di Kota Madiun kurang lebih 40 ribu, diprediksikan puncak lebaran akan mencapai 100 ribu orang yang akan berkunjung ke Kota Madiun, sehingga di hari libur lebaran Pemkot Madiun juga mempersiapkan sentra kuliner pecel dengan 20 penjual nasi pecel yang berada di depan bakorwil sebagai tujuan belanja dan kuliner. (Adv/yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages