450 PASUKAN YONIF 501/BY KEMBALI KE BATALYON DENGAN AMAN DAN LENGKAP, SETELAH 10 BULAN BERTUGAS DI PAPUA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

450 PASUKAN YONIF 501/BY KEMBALI KE BATALYON DENGAN AMAN DAN LENGKAP, SETELAH 10 BULAN BERTUGAS DI PAPUA

Share This

 



Madiun, Pojok Kiri - 450 personil pasukan Yonif Para Raider 501/ Bajra Yudha kembali ke batalyon, setelah mengemban tugas pengamanan di Intan Jaya, Papua selama 10 bulan.


Tradisi penyambutan diawali dengan parade pasukan dari Alun - alun Kota Madiun menuju Markas Batalyon 501, pada Senin (20/12/2021) dengan pemberian karangan bunga dari Danbrigif Para Raider 18/2 Kostrad, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa kepada Komandan Batalyon Para Raider 501/BY, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.



Komandan Batalyon 501/BY, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya mengatakan 450 pasukan telah kembali dengan aman dan lengkap.


" Alhamdulillah, kami beserta seluruh anggota sejumlah 450 orang kembali ke wilayah Madiun dalam keadaan aman, lengkap, tanpa ada kekurangan apapun " Terang Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.


Lebih Lanjut, Satgas Pamtas Penyangga Yonif 501/BY, menambahkan Suka duka dalam penugasan serta keberhasilan banyak ditorehkan oleh anggota.



" Daerah Intan Jaya dikatakan kurang kondusif, kami datang bisa merubah situasi menjadi kondusif, terlihat kedekatan anggota dengan masyarakat dalam berinteraksi, seperti pengobatan massal, bhakti sosial, serta menjadi seorang guru, sementara itu, keberhasilan mendapatkan tokoh - tokoh yang menjadi pentolan organisasi berseberangan dari pihak kita, selain itu beberapa pucuk senjata juga telah kita dapatkan " Ungkapnya.


Operasi SAR pada saat evakuasi korban tragedi kecelakaan pesawat Rimbun Air pada pertengahan bulan September lalu, juga merupakan keberhasilan anggota Yonif 501/BY dalam penyelamatan tiga korban kecelakaan pesawat yang memiliki medan yang cukup berat. (yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages