Bupati Ngawi Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam Di Taman Wisata Candi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bupati Ngawi Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam Di Taman Wisata Candi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi kemungkinan bencana alam Forkopimda Ngawi hadiri apel gelar pasukan siaga bencana alam.

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan pada Senin, 25 Oktober 2021 pukul 07.30 WIB di taman wisata candi. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Ony Anwar Harsono, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Ketua Pengadilan Ngawi Sunoto, Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto, Kajari Budi Rahardjo, perwakilan Kepala OPD. Apel diikuti oleh 150 peserta terdiri dari 1 SST Polres, 1 SST Kodim, 1 regu Sat Pol PP, 1 regu BPBD, 1 regu Dinkes serta 1 SST SAR dan relawan.


Dalam kegiatan tersebut Bupati Ony Anwar Harsono menyampaikan beberapa poin sambutan Gubernur Jawa Timur, antara lain :


1. Tingkatkan sinergitas antar stake holder baik di tingkat prov maupun kabupaten/kota dalam rangka upaya pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.



2. Lakukan pendataan secara preemtif kepada masyarakat terkait peran serta mereka dalam menghadapi bencana alam.


3. Agar masing-masing satgas menyiapkan mental fisik yang prima serta dilandasi komitmen moral yang tinggi dan disiplin kerja yang tinggi, hindari ego sektoral dalam penanganan bencana.


4. Lakukan pelatihan secara intens dan terpadu terhadap personil yang akan ditugaskan sehingga mereka siap dalam menjalankan tugas.


5. Lakukan pengecekan secara intens dan berkala terhadap seluruh peralatan SAR yang dimiliki oleh masing masing intansi agar peralatan tersebut siap pakai pada saat dibutuhkan dalam.penanggulangan bencana alam.


Adapun kegiatan tersebut menurut Ony Anwar bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi kemungkinan bencana alam di Kabupaten Ngawi. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages