Menyambut HUT Ke-76 RI, PWI Kabupaten Ngawi Ziarah dan Berbagi dengan LVRI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Menyambut HUT Ke-76 RI, PWI Kabupaten Ngawi Ziarah dan Berbagi dengan LVRI

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-76 serta mengenang jasa-jasa para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ngawi bersama jajaran Forkopimda Ngawi melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Radjiman Wedyadiningrat Kabupaten Ngawi, Selasa (17/8/2021).

Dalam acara tersebut, Ketua PWI Ngawi Kundari Prisusanti didampingi Wakil Ketua PWI Ngawi M. Zainal Abidin mewakili pengurus PWI Kabupaten Ngawi melakukan tabur bunga dan memanjatkan do'a bagi arwah para pejuang yang telah mendahului kita di TMP Radjiman Wedyadiningrat.


Selesai melakukan tabur bunga, Ketua dan Wakil Ketua PWI Ngawi kemudian menuju Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi dan bergabung dengan pengurus PWI Kabupaten Ngawi lainnya untuk mengikuti jalannya upacara detik-detik Proklamasi secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.


Dipenghujung acara virtual upacara detik-detik proklamasi tersebut, Ketua dan Wakil Ketua PWI Ngawi bersama Bupati dan wakil Bupati Ngawi menyerahkan secara simbolis bantuan 150 paket sembako kepada para veteran yang berada di Kabupaten Ngawi.



Ditemui di lokasi kegiatan, Ketua PWI Ngawi Kundari Prisusanti kepada Pojok Kiri mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan momentum yang indah dimana pengurus PWI Kabupaten Ngawi masih diberikan kesempatan untuk berbagi kepada para veteran.


"Ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai insan pers. Dimana pada momen hari kemerdekaan kali ini, kita memberikan perhatian kepada para pejuang yang telah meninggalkan kita maupun yang masih hidup," jelas Kundari Prisusanti.


Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Ngawi Dachlan Bolang sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas bantuan sembako yang diberikan oleh PWI Kabupaten Ngawi yang tidak seberapa ini.


"Kita sangat berterima kasih, sebab masih ada kelompok yang melirik dan memperhatikan kita. Kita sangat terharu bukan karena nilainya, tapi bentuk perhatian ini," ungkap Dachlan Bolang. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages