Percepatan Bansos PPKM Darurat, Kapolres Ngawi Salurkan Bantuan Dari Kemenko Marves Door To Door - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Percepatan Bansos PPKM Darurat, Kapolres Ngawi Salurkan Bantuan Dari Kemenko Marves Door To Door

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Usai melepas pendistribusian Bantuan Sosial dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. salurkan Bansos door to door kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitaran Kota Ngawi, Sabtu (24/7/2021).


Ditemui Pojok Kiri, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan amanat Menko Marves dimana penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat dalam rangka kebijakan PPKM agar dipercepat dan tepat sasaran.


"Agar kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali serta selalu mematuhi Prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kami bersama Bapak Bupati menyalurkan Bantuan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitaran Kota Ngawi," tandas AKBP I Wayan Winaya, Sabtu (24/7/2021).


Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, pada pukul 10.00 WIB, pagi hari ini, Sabtu (24/7/2021), juga dilaksanakan pelepasan pendistribusian Bansos dari Menko Marves oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di halaman Mako Polres Ngawi.



"Sebanyak 51 Ton beras Bansos dari Kemenko Marves kita salurakan kepada masyarakat Terdampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Ngawi. Selain oleh kami,  Pendistribusian juga dilakukan secara door to door oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayah masing-masing," tandas AKBP I Wayan Winaya.


Menurut AKBP I Wayan Winaya, dalam kegiatan pendistribusian Bansos tersebut, Polres Ngawi bersama stakeholder terkait tak henti-hentinya melakukan sosialisasi tentang PPKM Darurat dan himbauan akan pentingnya vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.


"Sembari membagikan masker dan Bansos kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan PPKM Darurat serta himbauan akan pentingnya vaksinasi Covid-19, untuk mencegah timbulnya klaster baru. Semoga masyarakat dapat memahami dan mendukung upaya Pemerintah dalam pelaksanaan PPKM level 4 ini," punkas AKBP I Wayan Winaya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages