PEMBANGUNAN INFRA STRUKTUR DESA NGEPEH, DORONG AKTIVITAS EKONOMI WARGA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PEMBANGUNAN INFRA STRUKTUR DESA NGEPEH, DORONG AKTIVITAS EKONOMI WARGA

Share This

Madiun, Pojok Kiri - Melalui program pengembangan infrastruktur Sosial ekonomi wilayah (PISEW) Desa Ngepeh, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun telah rampung di kerjakan.


Pembangunan tersebut meliputi pekerjaan PTP (Perkerasan jalan sirtu) yang berlokasi di dusun 11 RT008 RW004 desa Ngepeh kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, dengan volume = 596M (298×3×0,10M) menggunakan anggaran bersumber dari APBN Tahun 2021   sebesar Rp.169.218.200,-.


Adapun untuk pemasangan paving jalan /pavingisasi berlokasi di dusun 111 RT012/RW006 desa Ngepeh, Kecamatan saradan kabupaten Madiun. dengan volume =202M×3,2M×6CM. Untuk anggaran nya  RP.110.469.600. Seperti yang di sampaikan oleh Dwi Puspa Utami Selaku bendahara BKAD Saradan. 


Pelaksanaan pembangunan jalan tersebut di lakukan melalui swakelola warga desa Ngepeh, dengan tujuan agar bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM), Juga bisa menyerap dtenaga kerja warga sekitar, sehingga Bisa mengefisienkan watktu pengerjaan. Seperti yang di sampaikan oleh Surono selaku ketua TPK.



Diharapkan dengan selesainya pembangunan jalan desa tersebut Bisa mempercepat pengembangan ekonomi kawasan dan memperlancar transportasi  sehingga warga bisa mengembangkan potensi yang ada di desa Ngepeh , sebagai  kawasan pusat pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut di sampaikan oleh Deni Utomo selaku kepala  desa Ngepeh. 


Disebutkan bahwa warga desa sangat antusias dengan pembangunan jalan desa tersebut, Mereka sangat ber Syukur karena sekarang sudah bisa menikmati jalan yang Rapih,bersih dan nyaman untuk dilewati. Mereka sangat berterima kasih kepada pemerintah desa  Ngepeh khusus nya kepada kepala desa Ngepeh dan jajarannya karena sudah bisa merealisasikan pembangunan jalan desa dengan lancar dan transparan. (Adv/tik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages