TOKOH INSPIRATIF MBAH SAWIYEM IKHLAS SUMBANG KAYU JATI BUAT PEMBANGUNAN MASJID - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

TOKOH INSPIRATIF MBAH SAWIYEM IKHLAS SUMBANG KAYU JATI BUAT PEMBANGUNAN MASJID

Share This


TOKOH INSPIRATIF MBAH SAWIYEM IKHLAS SUMBANG KAYU JATI BUAT PEMBANGUNAN MASJID



Ngawi, Pojok Kiri - Saat saat yang sulit seperti ini masih ada segelintir orang dengan ikhlas menyumbangkan hartanya untuk pembangunan masjid di desanya.Tokoh inspiratif ini adalah Mbah Sawiyem (60Thn) yang bertempak tinggal di RT.02/RW.04 Dsn.Mencon, Desa Tawun,Kec.Ngawi


Mbah Sawiyem yang hidup seorang diri dengan hidup apa adanya mampu menyisihkan hartanya buat pembangunan Musholla/Masjid berupa kayu jati sekitar 40 batang.


Sertu Sudiono Babinsa Desa Tawun mengatakan pembangunan masjid memang dibantu kayunya dari mbah Sawiyem Hampir semuanya,dengan ikhlas menyumbangkannya.Kesederhanaannya patut menjadi panutan untuk bersedekah walaupun di masa masa sulit seperti ini masih bisa dilakukan bila kita niat.


" Tenaga gergaji dan pembangunan tempat idadah ini secara gotong royong,yang penting niat insyaallah jadi.Saya hampir setiap hari selalu memberikan semangat kepada warga desa untuk ikhlas mengerjakan " Terangnya.


Lebih lanjut mbah sawiyem menuturkan dengan ke-ikhlasan menyumbangkan Kayu jati untuk pembangunan masjid ini segera terwujud dan langsung bisa digunakan oleh warga.


" kulo nyuwun tulung kaleh Pak Babinsa kangge ngawasi bangun niki,mugo mugo mawon ba'do maulud sampun rampung " jawabnya.( BAMS )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages