Inilah Tindakan Preventif yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Madiun dari Ancaman Virus Corona - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Inilah Tindakan Preventif yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Madiun dari Ancaman Virus Corona

Share This


Madiun, Pojok Kiri.- Forkopimda Kabupaten Madiun menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan  hidup sehat dalam rangka menuju Jawa timur sehat Madiun sehat. Acara digelar di Lapangan Alun-Alun Caruban Kabupaten Madiun pada Minggu (8/3/2020) pagi.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini  juga bertujuan sebagai upaya pencegahan wabah virus corona, yang saat ini sudah menjadi penyakit endemic dunia.

Kapolres Madiun  AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan kegiatan hidup sehat dengan melaksanakan olah raga bersama, sesuai tema jawa timur sehat madiun sehat, salah satu bentuk sebagai edukasi dan sosialisasi kepada seluruh warga khususnya warga kabupaten madiun.

“ Tidak perlu kuatir, tidak perlu takut dengan adanya wabah virus corona, dengan ketakutan yang berlebihan akan membawa hidup lebih tidak sehat.”terang Kapolres Madiun 

Lebih lanjut AKBP Eddwi Kurniyanto menyampaikan, pihaknya  dari kepolisian Polres Madiun mendukung penuh program pemerintah, supaya bersama sama melakukan hidup sehat dengan cara memberikan edukasi agar masarakat tidak ada rasa ketakutan.

Dalam  kegiatan yang di hadiri seluruh Forkopimda dan ribuan masyarakat juga diadakan olahraga senam bersama dan sosialisasi hidup sehat berupa mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami menjelaskan acara ini sebagai iktiar  bersama yang dipelopori oleh forkopimda, dalam rangka mengurangi ketakutan masyrakat yang disebabkan corona virus, hal ini perlu penceghan corona virus dengan melakukan  sosialisasi bersama sama.

Bupati Madiun juga meminta kepada seluruh Forkopimda untuk menginstuksi kepada jajarannya masing masing untuk melakukan tindakan pencegahan.

“Seluruh dinas harus menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun sampai desa, tempat umum pelayanan kita siapkan. Ini bersama-sama kita sosialisasikan, kita tidak perlu takut kita harus siap semua asal kita ada kebersamaan.” Terang Bupati Madiun yang akrab dengan sapaan bupati Mbing(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages